Rabu, 1 Zulqaidah 1435 / 27 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Cara Iran Menyensor Film Barat

Kamis, 02 Agustus 2012, 08:28 WIB
Komentar : 18
www.irib.ir
Sensor film ala Iran
Sensor film ala Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Republik Islam Iran senantiasa berusaha melakukan Islamisasi di segala bidang. Salah satunya di bidang budaya.

Pada awalnya, IRIB atau Islamic Republic of Iran Broadcasting melakukan sensor atas film-film Barat yang dinilai vulgar dengan cara memotongnya. Tapi, perlahan-lahan cara tersebut mulai ditinggalkan.

Sensor film sekarang menggunakan cara lain. Cara tersebut dapat disaksikan sebagiannya di potonggan film yang diambil dari acara Serfan Jehate Ettela.

 

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : www.irib.ir
Dan jagalah dirimu dari (azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikitpun; dan (begitu pula) tidak diterima syafaat dan tebusan daripadanya, dan tidaklah mereka akan ditolong. (QS.Al-Baqarah [2]:48)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jakarta Butuh Ketahanan Air
JAKARTA -- Air baku di Jakarta semakin tak berimbang dengan kebutuhan masyarakatnya. Herawati Prasetyo, Wakil Presiden Direktur Palyja mengatakan Rabu (27/8), selama ini...