Minggu, 20 Jumadil Akhir 1435 / 20 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Cara Iran Menyensor Film Barat

Kamis, 02 Agustus 2012, 08:28 WIB
Komentar : 18
www.irib.ir
Sensor film ala Iran
Sensor film ala Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Republik Islam Iran senantiasa berusaha melakukan Islamisasi di segala bidang. Salah satunya di bidang budaya.

Pada awalnya, IRIB atau Islamic Republic of Iran Broadcasting melakukan sensor atas film-film Barat yang dinilai vulgar dengan cara memotongnya. Tapi, perlahan-lahan cara tersebut mulai ditinggalkan.

Sensor film sekarang menggunakan cara lain. Cara tersebut dapat disaksikan sebagiannya di potonggan film yang diambil dari acara Serfan Jehate Ettela.

 

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : www.irib.ir
Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “ Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah Beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah Beliau menegur “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  irvan Sabtu, 4 Agustus 2012, 13:01
belajar dulu baru komentar itu lebih baik
  batosai Jumat, 3 Agustus 2012, 14:54
sejak dulu saya sering bertanya dalam hati, apa untungnya hidup yg penuh dengan pengekangan seperti itu? Apakah hal itu dapat merupakan garansi dari kehidupan yg seimbang dan lebih baik?
  udi Jumat, 3 Agustus 2012, 14:34
siiiip deh
  M.Denish nf Kamis, 2 Agustus 2012, 10:33
mantab!