Minggu, 26 Zulqaidah 1435 / 21 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Cara Iran Menyensor Film Barat

Kamis, 02 Agustus 2012, 08:28 WIB
Komentar : 18
www.irib.ir
Sensor film ala Iran
Sensor film ala Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Republik Islam Iran senantiasa berusaha melakukan Islamisasi di segala bidang. Salah satunya di bidang budaya.

Pada awalnya, IRIB atau Islamic Republic of Iran Broadcasting melakukan sensor atas film-film Barat yang dinilai vulgar dengan cara memotongnya. Tapi, perlahan-lahan cara tersebut mulai ditinggalkan.

Sensor film sekarang menggunakan cara lain. Cara tersebut dapat disaksikan sebagiannya di potonggan film yang diambil dari acara Serfan Jehate Ettela.

 

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : www.irib.ir
Orang yang bahagia ialah yang dijauhkan dari fitnah-fitnah dan orang yang bila terkena ujian dan cobaan dia bersabar((HR. Ahmad dan Abu Dawud))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...