Selasa, 7 Rabiul Akhir 1436 / 27 Januari 2015
find us on : 
  Login |  Register

Mayat Dua Pendaki AS Ditemukan di Andes

Minggu, 29 Juli 2012, 09:17 WIB
Komentar : 1
Republika
Pendaki gunung (ilustrasi)
Pendaki gunung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LIMA -- Mayat dua pendaki gunung dari Amerika Serikat ditemukan pada Sabtu (28/7). Mereka diduga jatuh di puncak Gunung Palcaraju, Andes, Peru.

Kedua pendaki tersebut diidentifikasi sebagai Ben Horne (32) dan Gil Weiss (29). Keduanya telah hilang setelah memulai jalur pendakian mereka pada 11 Juli.

Palcaraju memiliki ketinggian 6.100 meter dari permukaan laut. Tenda kuning kedua pendaki itu ditemukan pada Kamis. Lokasinya di ketinggian 5.100 meter.

Weiss, yang tinggal di Boulder, Colorado itu menulis di akun Facebook-nya pada Juni lalu. "Tas sudah dikemas, semangat tinggi. Berangkat ke Peru untuk musim lain di High Andes. Berkat semua orang besar yang membantu saya sehingga bulan lalu saya bisa masuk buku rekor."

Ia saat itu juga menulis dalam bahsa Spanyol. "Dunia adalah halaman belakang saya buat rekreasi. Perjalanan cahaya adalah satu-satunya cara terbang!"

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara/Reuters
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
100 Hari Kepemimpinan Jokowi, Tiga Bidang Ini Dinilai Sangat Mengecewakan
JAKARTA -- Dalam 100 hari kepemimpinan presiden Joko Widodo, Hajriyanto Thohari menilai sangat mengecewakan. Banyak ekspektasi rakyat yang tinggi tak terealisasikan. Ada tiga bidang...