Monday, 2 Safar 1436 / 24 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Hujan Guyur Gothenburg, Alarm Kebakaran Bersahutan

Sunday, 29 July 2012, 08:40 WIB
Komentar : 0
AP/Rodrigo Abd
Hujan lebat (ilustrasi)
Hujan lebat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Pusat pertokoan di Gothenburg tengah, Swedia barat, dikosongkan karena risiko atap ambruk. Perintah pengosongan ini dilakukan setelah kota itu diguyur hujan lebat pada Sabtu sore (28/7). Demikian laporan Kantor Berita Swedia, TT.

"Banyak alarm di wilayah kami berbunyi setelah hujan sangat lebat. Kebanyakan di pusat kota," kata Bengt Andersson dari Dinas Pertolongan di Gothenburg.

Alarm berbunyi dengan sangat keras. ''Sistem penyemprot air mulai memancarkan air setelah alarm kebakaran menyala," kata Yvette Palm, yang berada di lokasi saat kejadian, sebagaimana dikutip Xinhua.

Petugas keamanan mendatangi dan memberitahu pengunjung mengenai risiko atap ambruk. Tapi, banyak orang tak mau pergi sebab hujan sangat lebat.

Trem juga harus berhenti beroperasi. "Jika tidak, trem bisa menghalangi persimpangan kalau tak bisa lewat," kata Mikhael Lagerqvist, Kepala Gothenburg Tramways.

Dinas Pertolongan berencana terus memompa air ke luar daerah pertokoan pada Sabtu malam.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara/Xinhua-0ANA
Barang siapa yang mentaatiku berarti ia telah mentaati Allah, dan barang siapa yang mendurhakai perintahku, maka berarti ia telah mendurhakai Allah. Barang siapa yang mematuhi pemimpin berarti ia telah mematuhiku dan barang siapa yang mendurhakai pemimpin berarti ia telah mendurhakaiku(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Keren, Ada Aplikasi untuk Mengatur Usaha Kecil Anda
NEW YORK -- Baru-baru ini, jaringan kedai kopi Starbucks mengklaim unggul dalam pembayaran lewat aplikasi ponsel dengan 7 juta transaksi seminggu. Tetapi UKM...