Jumat, 25 Jumadil Akhir 1435 / 25 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Alasan AS dan Israel Hantam Suriah

Jumat, 27 Juli 2012, 05:57 WIB
Komentar : 10
Bendera AS Israel
Bendera AS Israel

REPUBLIKA.CO.ID, Sekretaris Dewan Tinggi Keamanan Nasional Iran (SNSC) Saeed Jalili mengatakan Washington dan Tel Aviv menargetkan Damaskus, karena pemerintah Suriah menjadi negara yang selama ini berkomitmen tinggi dalam mendukung perjuangan Palestina.

"Pemerintah Suriah adalah teladan di kawasan dalam mendukung gerakan perlawanan Palestina. Inilah alasan mengapa (Suriah) menjadi target AS, Zionis, dan teroris," kata Jalili dalam pertemuan dengan Wakil Perdana Menteri Suriah, Omar Ghalawanji di Teheran, Kamis (26/7).

"Sementara kebanyakan negara Arab lainnya justru pasif menyikapi perang 22 hari di Jalur Gaza pada tahun 2009. Suriah sangat mendukung bangsa Palestina," tegas Jalili.    

Baru-baru ini, seorang pejabat Qatar yang membelot ke Venezuela mengatakan Israel mendorong Qatar menyulut kerusuhan di Suriah, Lebanon dan Yordania, yang merupakan bagian dari kebijakan AS di Timur Tengah.

Ia meninggalkan negaranya karena menentang kebijakan dalam dan luar negeri Doha, termasuk intervensi di Suriah. "Qatar memiliki pusat operasi bersama dengan agen intelijen Israel, yang memantau peristiwa yang berlangsung di Suriah melalui Turki. Badan intelijen Israel, Mossad, adalah pihak yang bertanggung jawab atas serangan bom di ibukota Suriah yang menewaskan sedikitnya empat pejabat keamanan pekan lalu," tegasnya.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : IRIB/IRNA
Barangsiapa ingin disenangi Allah dan rasulNya hendaklah berbicara jujur, menunaikan amanah dan tidak mengganggu tetangganya( (HR. Al-Baihaqi) )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  eja Sabtu, 28 Juli 2012, 14:42
andai kan Negri2 Arab bersatu past ga bkal di aduk2 sma zionis n salibis..IRAN- ALLAH SWT bersamamu unt melawan para kafir.
  Kamdy Sabtu, 28 Juli 2012, 10:47
Arab Saudi buta trhdp sesama negara Islam.
  Kamdy Sabtu, 28 Juli 2012, 10:42
Arab Saudi sedikitpun tak ada niat membantu sesama bangsa Arab. Arab saudi negeri yg makmur tapi buta.
  andimustafa Jumat, 27 Juli 2012, 09:30
Saya berharap Iran dan Mesir (sekarang) dapat berperan aktif menggalang persatuan dunia Islam. Bangsa-Arab harus dibangkitkan semangat Jihad Islamnya, walau pemerintahnya jadi antek barat & Sirael.
  andimustafa Jumat, 27 Juli 2012, 09:30
Saya berharap Iran dan Mesir (sekarang) dapat berperan aktif menggalang persatuan dunia Islam. Bangsa-Arab harus dibangkitkan semangat Jihad Islamnya, walau pemerintahnya jadi antek barat & Sirael.

  VIDEO TERBARU
Jumlah Pengunjung Meningkat, Ancol Terus Berbenah
JAKARTA -- Sebagian besar warga Jakarta kebanyakan habiskan libur panjang keluar kota. Meski begitu, wisata pantai Ibu Kota tak kehilangan pesonannya. Seperti pantai di...