Sabtu, 28 Safar 1436 / 20 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Alasan AS dan Israel Hantam Suriah

Jumat, 27 Juli 2012, 05:57 WIB
Komentar : 12
Bendera AS Israel
Bendera AS Israel

REPUBLIKA.CO.ID, Sekretaris Dewan Tinggi Keamanan Nasional Iran (SNSC) Saeed Jalili mengatakan Washington dan Tel Aviv menargetkan Damaskus, karena pemerintah Suriah menjadi negara yang selama ini berkomitmen tinggi dalam mendukung perjuangan Palestina.

"Pemerintah Suriah adalah teladan di kawasan dalam mendukung gerakan perlawanan Palestina. Inilah alasan mengapa (Suriah) menjadi target AS, Zionis, dan teroris," kata Jalili dalam pertemuan dengan Wakil Perdana Menteri Suriah, Omar Ghalawanji di Teheran, Kamis (26/7).

"Sementara kebanyakan negara Arab lainnya justru pasif menyikapi perang 22 hari di Jalur Gaza pada tahun 2009. Suriah sangat mendukung bangsa Palestina," tegas Jalili.    

Baru-baru ini, seorang pejabat Qatar yang membelot ke Venezuela mengatakan Israel mendorong Qatar menyulut kerusuhan di Suriah, Lebanon dan Yordania, yang merupakan bagian dari kebijakan AS di Timur Tengah.

Ia meninggalkan negaranya karena menentang kebijakan dalam dan luar negeri Doha, termasuk intervensi di Suriah. "Qatar memiliki pusat operasi bersama dengan agen intelijen Israel, yang memantau peristiwa yang berlangsung di Suriah melalui Turki. Badan intelijen Israel, Mossad, adalah pihak yang bertanggung jawab atas serangan bom di ibukota Suriah yang menewaskan sedikitnya empat pejabat keamanan pekan lalu," tegasnya.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : IRIB/IRNA
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...