Rabu, 3 Syawwal 1435 / 30 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inggris Janji akan Dukung Oposisi Suriah

Sabtu, 21 Juli 2012, 06:17 WIB
Komentar : 1
Bendera Inggris
Bendera Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON---Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague mengatakan bahwa Inggris akan bekerja di luar Dewan Keamanan PBB untuk mendukung gerakan oposisi di Suriah.

Hague  mengemukakan hal ini sebelum Dewan Keamanan bersidang kembali untuk membicarakan krisis di Suriah. Usaha awal Dewan untuk menjatuhkan sanksi terhadap pemerintah Assad di Damaskus dihalangi oleh veto Rusia dan Cina.
 
William Hague mengemukakan sikap Inggris itu lewat Radio BBC  Jumat pagi, beberapa jam sebelum para duta besar bertemu di Dewan Keamanan PBB di New York.
 
''Kami semua akan melakukan lebih banyak di luar Dewan Keamanan dan mengintensifkan kerja kami untuk mendukung oposisi Suriah, dan memberikan bantuan kemanusiaan di luar lingkup Dewan Keamanan,” ujar Hague.
 
Diplomat utama Inggris itu  mengatakan London tidak akan memberikan dukungan  “yang mematikan” kepada pemberontak Suriah, tapi ia yakin bahwa negara-negara lain akan melakukannya. Dia mengkritik Dewan Keamanan karena gagal memikul tanggung jawab dan melakukan apa yang dibutuhkan untuk menyelesaikan krisis di Suriah.
 
Rusia dan Cina memveto resolusi Dewan Keamanan PBB hari Kamis hendak menjatuhkan sanksi non-militer kepada pemerintah Suriah. Ini adalah ketiga kalinya kedua negara memveto usaha untuk menyetujui resolusi tersebut.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : voaindonesia
Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan mengubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri, (( QS.An Anfaal 8 : 53 ))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tokoh Kartun Resahkan Warga New York, Kok?
NEW YORK -- Belakangan, ada tren yang cukup meresahkan turis ke kota New York, yakni pemeran tokoh kartun yang terkesan memeras turis untuk...