Jumat, 18 Jumadil Akhir 1435 / 18 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pria Bersenjata Bunuh 12 Orang di Pemutaran Film Batman

Jumat, 20 Juli 2012, 22:56 WIB
Komentar : 1
AP
Petugas Polisi Aurora, Denver, menanyai saksi mata dalam insiden penembakan di gedung bioskop yang tengah memutar film terbaru Batman. Sejumlah 12 orang dinyatakan tewas dalam peristiwa tersebut.
Petugas Polisi Aurora, Denver, menanyai saksi mata dalam insiden penembakan di gedung bioskop yang tengah memutar film terbaru Batman. Sejumlah 12 orang dinyatakan tewas dalam peristiwa tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, DENVER-- Seorang pria bersenjata dengan topeng membunuh 12 orang dalam sebuah gedung bioskop di Amerika Serikat yang tengah memutar film Batman terbaru pada jadwal tengah malam. Peristiwa itu terjadi di sub urban Denver, awal Jumat (20/7)

Si pelaku dengan topeng gas menimbulkan huru-hara ketika ia menyerbu ke ruang bioskop dan menembakkan senjata langsung ke arah penonton.

Selain 12 orang tewas seketika, sekitar 50 lainnya, termasuk anak-anak terluka dalam ruang teater sebuah mall sub urban Aurora. yang tengah memutar film The Dark Knight Rises. Beberapa di antara korban luka langsung dirawat akibat terkena efek gas air mata.

"Ini kejadian yang mengerikan," ujar Kepala Polisi Aurora, Dan Oates, dalam jumpa pers. Ia menyatakan pelaku saat ini sudah ditahan dan berada di area parkir belakang gedung bioskop.

Awalnya, Dan Oates menyatakan jumlah korban tewas sebanyak 14 orang. Namun, juru bicara kepolisian kemudian meralat bahwa ada 12 orang meninggal dalam insiden.

Polisi mengatakan si pelaku tersebut sudah terlihat berdiri area antara kursi dan layar bioskop ketika film tengah diputar. Ia lalu melemparkan sebuah kaleng gas air mata dan membiarkan mendesis beberapa saat sebelum meletuskan tembakan.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber : AP
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2]:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Mahathir Kunjungi Mega, Mahathir: Mega Sahabat Lama Saya
JAKARTA -- Mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad mengunjungi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat (14/4). Berikut video...