Jumat, 30 Zulhijjah 1435 / 24 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Rusia-AS Terus Berseberangan Soal Suriah

Kamis, 19 Juli 2012, 07:08 WIB
Komentar : 1
Presiden Suriah Bashar Al Assad dan Presiden Rusia Vladimir Putin
Presiden Suriah Bashar Al Assad dan Presiden Rusia Vladimir Putin

REPUBLIKA.CO.ID, -- Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama melakukan pembicaraan rinci mengenai langkah-langkah dalam menyelesaikan konflik di Suriah, Rabu.

Pembicaraan ini menyusul terjadinya serangan bom di Markas Besar National Security Suriah yang menewaskan empat pejabat senior Suriah.

Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov, Rabu, mengatakan dua pemimpin negara ini sama-sama memiliki pandangan yang sama untuk nasib Suriah. Perbedaan keduanya hanya terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk pencapaian tujuan itu.

Kremlin dan Gedung Putih tetap berselisih atas resolusi keamanan PBB.

"Rusia telah berulang kali mengatakan menentang intervensi militer di Suriah. Rusia akan memveto setiap resolusi yang memungkinkan penggunaan kekuatan militer di negara ini (Suriah)," katanya.

Moskow mengusulkan rancangan sendiri yang memperpanjang misi pemantauan PBB di Suriah.

Namun, Amerika Serikat dan sekutunya di Barat menolak untuk mendukung usulan awal Rusia dan terus melakukan tekanan pada Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk meninggalkan kantor.

Suriah telah mengalami kerusuhan sejak Maret 2011, dengan demonstrasi yang diadakan baik melawan dan mendukung pemerintah Presiden Bashar al-Assad.

Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Press Tv
Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu((QS. An Nisa 4 : 29).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
FPI Jenguk Kapolsek Metro Gambir
JAKARTA --  Kapolsek Metro Gambir sempat menjadi korban aksi Front Pembela Islam (FPI) saat demo di depan Balaikota pada tanggal tiga Oktober silam....