Sunday, 1 Safar 1436 / 23 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Manchester United 'Go Public' di Pasar Modal AS

Wednesday, 04 July 2012, 06:12 WIB
Komentar : 2
Manchester United
Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Klub sepak bola terkenal Inggris, Manchester United, Selasa (3/7), mengajukan permohonan go public di Amerika Serikat (AS). Langkah itu dilakukan untuk menghimpun dana melalui penjualan saham di pasar modal AS.

Seperti dilansir AFP yang dipantau Antara, Rabu (4/7), klub tersebut telah mengajukan izinnya kepada Badan Pengawas Pasar Modal AS (SEC). Tim terkemuka Liga Primer Inggris itu menyatakan akan mengumpulkan dana sebesar 100 juta dolar AS dalam penawaran umum perdananya (IPO).

Tim yang sejak 2005 dikendalikan oleh keluarga Glazer, miliarder investor olahraga AS, telah kesulitan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka terlibat utang cukup parah, meskipun bisa dibilang memiliki basis penggemar global terkuat di dunia untuk sebuah klub sepak bola.

"Kami berniat untuk menggunakan seluruh hasil bersih dari penawaran saham ini untuk mengurangi utang kami," kata prospektus IPO.

Redaktur : Dewi Mardiani
Sumber : Antara
Tidak ada pezina yang di saat berzina dalam keadaan beriman. Tidak ada pencuri ketika mencuri dalam keadaan beriman. Begitu pula tidak ada peminum arak di saat meminum dalam keadaan beriman.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menanti Janji Jokowi Soal Perdamaian Palestina
 JAKARTA -- Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengatakan umat muslim di Indonesia bisa ikut mendesak pemerintah agar lebih...