Sabtu, 30 Juni 2012, 08:34 WIB

Bobol ATM, Dua Pria Inggris Diciduk

Red: Endah Hapsari
Republika
Transaksi di mesin ATM. Ilustrasi
Transaksi di mesin ATM. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK---Dua pria Inggris ditangkap karena mencoba mencuri anjungan tunai mandiri (ATM) dari tiga bank di bagian timur Provinsi Chon Buri, Thailand.

Mereka mengakui mencoba untuk meniru perampokan yang digambarkan dalam film laga Hollywood "Fast Five", kata laporan Bangkok Post online, Jumat.

Para tersangka, Alexander Milbourn, 25 tahun, dan Shaun Edward Tracy, 34 tahun, tertangkap pada Kamis setelah mereka dan satu lagi pembalap Inggris tak dikenal masih buron.

Mereka diduga mencoba untuk membobol ATM dari dinding di tiga cabang bank di Chon Buri, Kabupaten Si Racha kabupaten, dengan menggunakan tali nilon yang dilekatkan pada mobil, kata Mayor Jenderal Polisi Jamnong Rattanakul pada konferensi pers.

Pada ketiga percobaan perampokan, mereka mampu membobol ATM keluar dari dinding bangunan pada jam-jam dini hari, tetapi gagal untuk membukanya dan mengambil uang sebelum melarikan diri karena alarm bank diaktifkan dan penduduk lokal telah terbangun.

Mereka mengatakan mencoba untuk meniru perampokan yang dilakukan oleh karakter utama dalam film "Fast Five", yang dalam satu adegan menggunakan dua Challengers Dodge untuk menyeret lemari besi besar dari dinding bangunan.

Sumber : Antara
loading...