Kamis, 4 Syawwal 1435 / 31 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Isi Surat Peringatan Iran untuk Uni Eropa

Jumat, 29 Juni 2012, 08:17 WIB
Komentar : 1
Bendera Uni Eropa
Bendera Uni Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, Sekretaris Tinggi Dewan Keamanan Nasional Republik Islam Iran, Saeed Jalili dalam sebuah suratnya kepada Ketua Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Catherine Ashton memperingatkan setiap pergerakan yang tidak konstruktif Barat terhadap Tehran.

Seperti dilaporkan Fars News, Saeed Jalili dalam suratnya kepada Ashton mengingatkan dampak dari sikap tak masuk akal Barat terhadap rakyat Iran.

Dalam suratnya tersebut, Jalili juga mengisyaratkan landasan argumentatif dan rasional prakarsa Iran serta pembahasan terperinci usulan Kelompok 5+1 di perundingan Moskow.

"Republik Islam Iran seperti sebelumnya senantiasa siap berpartisipasi memajukan perundingan antara Teheran dan Kelompok 5+1," ungkap Jalili.

Saeed Jalili seraya memberikan analisisnya terkait perundingan Istanbul, Baghdad dan Moskow mengatakan, "Berlanjutnya perundingan yang konstruktif hanya dapat diraih jika didasarkan pada strategi kerjasama serta upaya untuk menciptakan rasa saling percaya."

Jalili menegaskan, tanggung jawab setiap kendala yang akan menghalangi proses konstruktif perundingan harus dipikul mereka yang menggunakan sarana ilegal saat dialog. 

 

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : IRIB/IRNA
Harta itu lezat dan manis, siapa yang menerimanya dengan hati bersih, ia akan mendapat berkah dari hartanya tersebut(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
ISIS Luncurkan Video Ajakan Jihad
 JAKARTA -- Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS meluncurkan video dengan maksud meminta dukungan kepada warga Indoensia. Dalam video yang diunggah ke youtube tersebut,...