Sabtu, 29 Ramadhan 1435 / 26 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ledakan di Afghanistan Timur, Dua Tentara NATO Tewas

Kamis, 28 Juni 2012, 15:11 WIB
Komentar : 1
Musadeq Sadeq/AP
Pasukan NATO di kota Kabul, Afghanistan.
Pasukan NATO di kota Kabul, Afghanistan.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Dua tentara NATO tewas dalam ledakan di Afghanistan timur pada Rabu (27/6), kata aliansi militer dalam satu pernyataan Kamis (28/6) pagi, seperti dilansir Xinhua. "Dua anggota petugas Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) tewas setelah serangan bom rakitan (IED) di Afghanistan timur kemarin," kata pimpinan NATO ISAF dalam pernyataan itu.

Pernyataan singkat itu tidak mengungkapkan kebangsaan korban berdasarkan kebijakan ISAF. Para gerilyawan Taliban, yang telah melakukan pemberontakan selama satu dekade, mengumumkan pada 2 Mei bahwa mereka akan meluncurkan ofensif musim semi mulai 3 Mei dengan menargetkan pasukan Afghanistan serta pasukan AS dan NATO di seluruh negeri.

Lima puluh negara berkontribusi 130.000-kekuatan pasukan NATO di Afghanistan. Lebih dari 90.000 dari mereka terutama berasal dari Amerika Serikat dan ditempatkan di timur dan selatan negara itu, diikuti oleh 9.500 dari Inggris terutama yang berpangkalan di Afghanistan selatan. Korban terakhir telah membawa jumlah tentara asing yang tewas di Afghanistan menjadi 218 orang sepanjang tahun ini.

Redaktur : Dewi Mardiani
Sumber : Antara
Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah(HR. Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Silaturahim
JAKARTA -- Tanpa terasa bulan suci Ramadhan akan segera berakhir. Pada saat itulah, sudah menjadi tradisi umat Islam di Indonesia untuk melaksanakan silaturahim....