Jumat, 30 Zulhijjah 1435 / 24 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Janji Hollande pada Suu Kyi: Prancis akan Dukung Reformasi Myanmar

Rabu, 27 Juni 2012, 08:15 WIB
Komentar : 0
AFP
Hollande saat menerima Aung San Suu Kyi di Paris
Hollande saat menerima Aung San Suu Kyi di Paris

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS _ Presiden Prancis, Francois Hollande, memastikan bahwa Prancis akan melakukan upaya apa pun yang memungkinkan untuk mendukung transisi demokrasi Myanmar. Janji itu disampaikan Hollande kepada Aung San Suu Kyi, saat ikon demokrasi itu tengah berkunjung ke Paris, Selasa (26/6).

Penerima Nobel Perdamaian, Suu Kyi, berada dalam hari terakhir di rangkaian lawatan di Eropa. Ia menyerukan investasi di negaranya dengan kondisi ekonomi tengah berjuang. Namun Suu Kyi menegaskan, investasi itu jangan sampai mengorbankan reformasi politik yang tengah berlangsung di negaranya.

Hollande, setelah menyambut pemimpin demokrasi di Istana Elysee, menyatakan Prancis akan mendukung 'semua aktor' reformasi di Myanmar. Paris pun, imbuh Hollande, siap untuk menjadi tuan rumah Presiden Thein Sein yang dinilai reformis bila ia berkunjung

"Saya menegaskan kembali bahwa Prancis akan mendukung semua tokoh transisi demokrasi dan melakukan semua yang mungkin bersama Uni Eropa sehingga proses tersebut bisa mulus berjalan hingga tuntas," ujarnya.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber : AFP
Ada seorang lelaki berkata kepada Nabi SAW: "Berilah aku nasihat!" Beliau menjawab: "Jangan marah" Orang itu berulangkali meminta supaya dirinya dinasihati, maka Rasulullah SAW tetap mengatakan: "Jangan marah!" (HR. Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
FPI Jenguk Kapolsek Metro Gambir
JAKARTA --  Kapolsek Metro Gambir sempat menjadi korban aksi Front Pembela Islam (FPI) saat demo di depan Balaikota pada tanggal tiga Oktober silam....