Thursday, 25 Syawwal 1435 / 21 August 2014
find us on : 
  Login |  Register

Janji Hollande pada Suu Kyi: Prancis akan Dukung Reformasi Myanmar

Wednesday, 27 June 2012, 08:15 WIB
Komentar : 0
AFP
Hollande saat menerima Aung San Suu Kyi di Paris
Hollande saat menerima Aung San Suu Kyi di Paris

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS _ Presiden Prancis, Francois Hollande, memastikan bahwa Prancis akan melakukan upaya apa pun yang memungkinkan untuk mendukung transisi demokrasi Myanmar. Janji itu disampaikan Hollande kepada Aung San Suu Kyi, saat ikon demokrasi itu tengah berkunjung ke Paris, Selasa (26/6).

Penerima Nobel Perdamaian, Suu Kyi, berada dalam hari terakhir di rangkaian lawatan di Eropa. Ia menyerukan investasi di negaranya dengan kondisi ekonomi tengah berjuang. Namun Suu Kyi menegaskan, investasi itu jangan sampai mengorbankan reformasi politik yang tengah berlangsung di negaranya.

Hollande, setelah menyambut pemimpin demokrasi di Istana Elysee, menyatakan Prancis akan mendukung 'semua aktor' reformasi di Myanmar. Paris pun, imbuh Hollande, siap untuk menjadi tuan rumah Presiden Thein Sein yang dinilai reformis bila ia berkunjung

"Saya menegaskan kembali bahwa Prancis akan mendukung semua tokoh transisi demokrasi dan melakukan semua yang mungkin bersama Uni Eropa sehingga proses tersebut bisa mulus berjalan hingga tuntas," ujarnya.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber : AFP
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Simpatisan Prabowo-Hatta: Hasil MK Tak Sesuai Harapan, Kita Terus Berjuang
JAKARTA -- Massa pendukung Prabowo-Hatta berdatangan menuju Mahkamah Konstitusi (MK). Irfan Sanusi selaku koordinator massa mengaku tujuan mereka datang adalah untuk mengawal keputusan...