Jumat, 7 Muharram 1436 / 31 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mursi Menang, Kekuatan Melawan Israel Makin Kuat

Senin, 25 Juni 2012, 13:32 WIB
Komentar : 4
Reuters
Mohammed Mursi
Mohammed Mursi

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA GAZA---Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menyatakan kemenangan Mohammad Mursi dari Ikhawanul Muslimin sebagai presiden Mesir mendukung perlawanannya terhadap pendudukan Yahudi. "Kemenangan Moursi mendorong program yang menolak pendudukan dan setiap kerja sama serta normalisasi dengan pendudukan," kata Mahmoud Zahar, pemimpin Hamas, yang menguasai Jalur Gaza. "Yang kalah dalam pertarungan ini adalah Israel dan agennya di wilayah ini," kata Zahar.

Hamas --yang didirikan pada 1980-an dan merupakan cabang Ikhwanul Muslimin-- mengusir pasukan yang setia kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas serta menguasai Jalur Gaza pada 2007.
Hamas, Harakah Al-Muqawwamah Al-Islamiyah, menyampaikan harapan kemunculan Ikhwanul Muslimin di Mesir akan membantunya mengatasi sanksi dan blokade --yang diberlakukan Israel dan mantan presiden Mesir Hosni Mubarak.

Tak lama setelah pengumuman hasil pemilihan presiden di Mesir, ratusan anggota HAMAS turun ke jalan, membagikan permen serta melepaskan tembakan ke udara untuk merayakan kemenangan Mursi.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : antara
Hai Bani Israil, ingatlah akan nimat-Ku yang telah Ku-anugerahkan kepadamu dan Aku telah melebihkan kamu atas segala umat. (QS. Al-Baqarah [2]:122)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...