Tuesday, 7 Rabiul Akhir 1436 / 27 January 2015
find us on : 
  Login |  Register

Setelah RI, Giliran Hubungan Singapura-Malaysia Memanas, Masalah Apa?

Monday, 25 June 2012, 11:45 WIB
Komentar : 1
risingsunofnihon.com
SIngapura-Malaysia
SIngapura-Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, Malaysia memanggil duta besar Singapura untuk Malaysia karena tiga diplomatnya diduga terlibat dalam unjuk rasa menuntut reformasi politik di Malaysia.

Puluhan ribu orang terlibat dalam unjuk rasa di ibukota Kuala Lumpur akhir bulan April menyerukan dilakukannya pembenahan pada sistem pemilihan umum.

Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman menyatakan adalah sangat tidak pantas bagi diplomat Singapura hadir dalam aksi unjuk rasa yang dianggapnya ilegal.

Lebih jauh Aman menekankan kepada duta besar Singapura bahwa Malaysia tidak akan segan-segan mengambil tindakan terhadap para diplomat yang terlibat dalam politik dalam negeri Malaysia.

Sementara itu duta besar Singapura membantahnya diplomatnya terlibat dalam kegiatan unjuk rasa dan menandaskan bahwa kehadiran mereka dalam aksi unjuk rasa adalah bagian dari tugas mereka untuk mengamati situasi yang ada.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : radioaustralia
"Tidak masuk surga orang yang ada dalam hatinya seberat biji sawi dari kesombongan"((HR Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hubungan AS-Arab Saudi Setelah Transisi Kepemimpinan
WASHINGTON DC -- Presiden Amerika Barack Obama mempersingkat kunjungannya ke India untuk bertemu Raja Salman, raja baru Arab Saudi. Kunjungan dilakukan di tengah...