Kamis, 29 Zulhijjah 1435 / 23 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Reaksi AS atas Terpilihnya Mursi

Senin, 25 Juni 2012, 11:33 WIB
Komentar : 2
Reuters
Mohammed Mursi
Mohammed Mursi

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Amerika Serikat mengucapkan selamat atas terpilihnya presiden Mesir yang baru Mohammed Mursi. Juru bicara Gedung Putih, Jay Carney mengatakan Washington senang dengan terpilihnya tokoh Ikhwanul Muslimin itu.

"Amerika Serikat mengucapkan selamat kepada Mohammed Mursi atas kemenangannya dalam pemilihan presiden Mesir, ini adalah keberhasilan rakyat Mesir dalam transisi demokrasi," ungkap Carney dalam pernyataan resminya.

Amerika Serikat yang dikenal dekat dengan pemimpin Mesir dari kalangan militer sudah mewanti-wanti akan hak-hak minoritas penduduk Mesir. "Kami berhaap dapat bekerjasama dengan Presiden Mursi dan pemerintahannya. Kami percaya Mursi dapat menghormati hak-hak semua warga negara termasuk perempuan dan kelompok Kristen Koptik." imbuhnya.

Peran Militer yang membekukan Parlemen dan memungkinkan memiliki kekuatan lebih untuk mengontrol kebijakan pun ikut disanjung Gedung Putih. "Kami memuji Dewan Militer (SCAF) untuk peran mereka dalam pemilu yang adil. Kami berharap militer menyelesaikan transisi ke pemerintahan yang terpilih secara demokratis," pungkasnya.

Redaktur : Hafidz Muftisany
Sumber : al-ahram
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?((QS Ar Rahman))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Zulkifli Hasan: Halal Itu Budaya Indonesia
JAKARTA -- Predikat negara dengan penduduk mayoritas Islam terbesar di dunia, membuat produk halal menjadi sesuatu yang penting di Indonesia. Bahkan Ketua MPR...