Selasa, 7 Rabiul Akhir 1436 / 27 Januari 2015
find us on : 
  Login |  Register

32 Pendukung Sayap Kiri Tewas Kecelakaan di Meksiko

Senin, 25 Juni 2012, 10:44 WIB
Komentar : 0
Reuters
 Kecelakaan bus mengakibatkan sedikitnya 32 orang tewas di barat daya negara bagian Guerrero, Meksiko, Ahad (24/6).
Kecelakaan bus mengakibatkan sedikitnya 32 orang tewas di barat daya negara bagian Guerrero, Meksiko, Ahad (24/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Akibat jalanan yang basah, sedikitnya 32 orang tewas di Meksiko, setelah bus yang mereka tumpangi terbalik, Ahad (24/6). Petugas Palang Merah mengatakan kecelakaan terjadi di barat daya negara bagian Guerrero, Meksiko.

Sedikitnya tujuh orang terluka dan berada dalam kondisi kritis. Menurut petugas, saat kecelakaan, hujan turun sangat deras. Sebagian besar penumpang mengenakan kaos berlogo Partai Buruh Meksiko (PT). PT adalah kelompok kecil di kongres yang mendukung calon presiden sayap kiri, Andres Manuel Lopez Obrador. Meksiko akan menggelar pemilihan presiden pada 1 Juli.

Petugas keamanan terus dikerahkan di lokasi kejadian yang berjarak sekitar dua setengah jam perjalanan dari Mexico City. Departemen kepolisian Guerrero belum memberikan komentar atas kecelakaan ini.

Kecelakaan di jalan raya merupakan hal yang lumrah terjadi di jalanan utama Meksiko. Kecelakaan tersebut merenggut ratusan nyawa setiap tahun. April lalu, sedikitnya 43 orang tewas saat sebuah truk kargo menabrak busa di jalan tol Veracruz. Kecelakaan itu adalah yang terburuk di Meksiko dalam beberapa tahun terakhir.

Reporter : Ani Nursalikah
Redaktur : Dewi Mardiani
Sumber : Reuters
Barang siapa yang mentaatiku berarti ia telah mentaati Allah, dan barang siapa yang mendurhakai perintahku, maka berarti ia telah mendurhakai Allah. Barang siapa yang mematuhi pemimpin berarti ia telah mematuhiku dan barang siapa yang mendurhakai pemimpin berarti ia telah mendurhakaiku(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
 Bibit Samad: Kasus BG Sudah Ada Sejak Zaman Saya
JAKARTA -- Mantan wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bibit Samad Riyanto, mengakui kasus Budi Gunawan (BG) sudah ada sejak zamannya memimpin. Meski...