Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bahas Iran, Pejabat Israel Malah Ribut Sendiri

Senin, 25 Juni 2012, 05:59 WIB
Komentar : 9
frontpagemag.com
fasilitas nuklir Iran
fasilitas nuklir Iran

REPUBLIKA.CO.ID, Perselisihan pendapat di antara pejabat rezim Zionis Israel terkait Republik Islam Iran semakin meningkat.

Televisi al-Alam Ahad (24/6) melaporkan, reporter satu stasiun televisi Israel mengungkapkan bahwa Israel mendesak Amerika untuk membatasi kesempatan Iran.

Selain itu, reporter televisi Israel tersebut mengatakan, "Mantan Ketua Dinas Rahasia Israel (Mossad), Meir Dagan, dalam wawancara dengan jaringan BBC mengungkap perselisihan para pejabat Israel terkait sikap terhadap Iran."

Wartawan televisi Israel itu menandaskan bahwa Dagan meminta Ehud Barak menghapus opsi militer dalam berinteraksi dengan Iran. 

Pernyataan itu terlontar menyusul alotnya negosiasi Iran dan Barat lantaran perundingan di Moskow tidak membuahkan hasil."

Terkait hal itu, televisi Israel membahas sebagian pernyataan Ali Bageri, Wakil Sekjen Dewan Tinggi Keamanan Nasional Iran dalam perundingan dengan Kelompok 5+1 (Rusia, Cina, Prancis, Inggris, Amerika Serikat ditambah Jerman) di Moskow, ibukota Rusia, pada 18-19 Juni.

Pada saat itu, Bageri mengatakan, "Langkah IAEA yang melimpahkan kasus nuklir Iran kepada Dewan Keamanan PBB dan sanksi-sanksi dewan ini terhadap Iran, dari pandangan kita adalah langkah ilegal."

Reporter saluran 10 tersebut menambahkan,"Terkait penghentian pengayaan uranium hingga 20 persen, Iran menuntut penghapusan semua sanksi ekonomi dan minyak. Namun permintaan itu secara tegas ditolak oleh Barat."

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : IRIB/IRNA
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  raja Kamis, 2 Agustus 2012, 16:38
Wahai.....umat islam dunia, ayo panjatkan doa pada setiap solat mu untuk kemenangan dan kejayaan Iran dlm memberangus Zionist Israel dan Amerika, semoga Allah Swt meridoi dan melindungi negara Iran dari serangan musuh-musuhnya. Amiin.
  roy anif Senin, 23 Juli 2012, 12:56
Negara iran adalah negara yang patut di contoh oleh negara islam lainya.
Dia tidak takut oleh negara barat yang hanya pandai mengaduh domba negara islam.
  azis Rabu, 27 Juni 2012, 07:50
IRAN dirimulah satu2nya negara islam yang berani berkata tidak terhadap barat
  andi mustafa Senin, 25 Juni 2012, 16:51
Apa untungnya amerika memebela israel mati-matian ?
  ariel a smith Senin, 25 Juni 2012, 15:18
Iran maju terus, biarkan anjing2 barat dan sekutunya menggonggong, krn mrk hanya bs mengonggong tdk berani menggigit.

  VIDEO TERBARU
Tokoh Perubahan 2013, Inspirasi Indonesia
JAKARTA -- Republika menganugerahkan gelar Tokoh Perubahan 2013 kepada beberapa tokoh yang memberi inspirasi pada Indonesia. Untuk tahun ini tokoh yang mendapat gelar...