Kamis, 25 Syawwal 1435 / 21 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mayoritas Parlemen Belanda Larang Penjualan Tank ke RI

Sabtu, 23 Juni 2012, 20:02 WIB
Komentar : 3
defence-and-freedom.blogspot.com
Tank Leopard
Tank Leopard

REPUBLIKA.CO.ID, HILVERSUM - Debat parlemen Belanda pada Kamis (21/6) kemarin menunjukkan mayoritas anggota parlemen tetap menentang rencana penjualan 80 tank Leopard Belanda ke Indonesia.

Partai Sosial Demokrat (PvdA), partai Sosialis (SP), partai untuk Kebebasan (PVV), partai Kiri Hijau (GroenLinks) dan Uni Kristen (ChristenUnie) menegaskan kembali ketidaksetujuan mereka terhadap rencana penjualan atas alasan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di Indonesia.

Kementerian pertahanan perlu segera menjual sejumlah tank tersebut karena pemotongan anggaran kementerian sebanyak satu miliar euro. Kementerian ingin menggunakan keuntungan penjualan yang diperkirakan sekitar 200 juta euro, untuk membeli pesawat.

Reporter : RNW
Redaktur : Djibril Muhammad
Ada seorang lelaki berkata kepada Nabi SAW: "Berilah aku nasihat!" Beliau menjawab: "Jangan marah" Orang itu berulangkali meminta supaya dirinya dinasihati, maka Rasulullah SAW tetap mengatakan: "Jangan marah!" (HR. Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Simpatisan Prabowo-Hatta: Hasil MK Tak Sesuai Harapan, Kita Terus Berjuang
JAKARTA -- Massa pendukung Prabowo-Hatta berdatangan menuju Mahkamah Konstitusi (MK). Irfan Sanusi selaku koordinator massa mengaku tujuan mereka datang adalah untuk mengawal keputusan...