Senin, 26 Zulhijjah 1435 / 20 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Militer Iran Waspadai Ancaman Asing

Jumat, 22 Juni 2012, 07:01 WIB
Komentar : 3
Vahid Salemi/AP
Parade militer Iran
Parade militer Iran

REPUBLIKA.CO.ID, Angkatan bersenjata Iran menyatakan pihaknya sepenuhnya bekerja sama dengan Pasukan Garda Revolusi Republik Islam Iran (IRGC)  dalam memberikan balasan setimpal terhadap setiap potensi ancaman asing terhadap negara itu.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Kamis (21/6), Angkatan bersenjata Iran mengatakan saat ini adalah puncak kesiapannya untuk menghadapi setiap kemungkinan serangan dari luar yang merongrong kedaulatan bangsa dan negara.

Pernyataan itu mengatakan sikap kompak angkatan bersenjata dan IRGC dalam mempertahankan Revolusi Islam dan menggagalkan sanksi terhadap Iran.

Prestasi IRGC di sektor sains dan teknologi khususnya di bidang industri pertahanan telah berhasil melepaskan ketergantungan Republik Islam terhadap pihak lain.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran sukses menorehkan prestasi gemilang di bidang pertahanan, dan meraih kemandirian dalam perangkat keras militer penting dan sistem pertahanan.

Iran menegaskan bahwa kekuatan militernya semata-mata didasarkan pada doktrin pencegahan, dan tidak menimbulkan ancaman bagi negara lain.

Namun, Washington dan Tel Aviv berulangkali mengancam Tehran dengan opsi serangan militer, atas dalih bahwa Iran mengejar tujuan militer dalam program energi nuklirnya.

Iran menolak tuduhan itu. Sebagai penandatangan traktat non-proliferasi nuklir (NPT) dan anggota Badan Energi Atom Internasional (IAEA), Iran berhak mengembangkan dan memperoleh teknologi nuklir untuk tujuan damai. 

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : IRIB/IRNA
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?((QS Ar Rahman))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Alasan John Kerry Hadiri Pelantikan Jokowi-JK
WASHINGTON DC -- Presiden Obama mengirim delegasi khusus guna menghadiri upacara pengambilan sumpah pelantikan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Berikut...