Minggu, 29 Safar 1436 / 21 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Citra AS di Negara Muslim Belum Membaik

Kamis, 14 Juni 2012, 06:04 WIB
Komentar : 5
AP
Presiden AS Barack Obama.
Presiden AS Barack Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, Lembaga survei Pew Research Center yang berbasis di Amerika melangsungkan survei di 21 negara dan mendapati pandangan terhadap Amerika pada umumnya lebih positif sekarang daripada pada tahun 2008, saat Obama baru terpilih.

 

Pusat riset itu mengatakan, perbaikan terbesar citra Amerika muncul di kalangan orang-orang Eropa, namun di sejumlah negara yang banyak penduduk Muslimnya dan secara strategis penting, citra Amerika belum membaik.

Survei itu mendapati, mayoritas besar orang Eropa masih memiliki kepercayaan besar terhadap Obama, menyetujui kebijakan-kebijakannya dan mendukung keterpilihannya kembali sebagai presiden pada pemilu tahun ini. Survei juga mendapati adanya dukung besar di Jepang dan Brazil bagi Obama dan keterpilihannya kembali sebagai presiden.

Namun, kurang dari 30 persen mereka yang disurvei di Mesir, Tunisia, Turki dan Yordania memiliki kepercayaan terhadap Obama, dan hanya ada sedikit dukungan di Timur Tengah bagi keterpilihannya kembali sebagai presiden.  Mayoritas mereka yang disurvei di Mesir, Yordania dan Lebanon menentang keterpilihannya kembali.

Meski demikian, Obama memperoleh tingkat dukungan yang lebih besar dari pendahulunya, George W. Bush, baik di Eropa maupun di negara-negara yang banyak penduduk muslimnya.

 

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : voaindonesia
Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan mengubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri, (( QS.An Anfaal 8 : 53 ))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...