Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Citra AS di Negara Muslim Belum Membaik

Kamis, 14 Juni 2012, 06:04 WIB
Komentar : 4
AP
Presiden AS Barack Obama.
Presiden AS Barack Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, Lembaga survei Pew Research Center yang berbasis di Amerika melangsungkan survei di 21 negara dan mendapati pandangan terhadap Amerika pada umumnya lebih positif sekarang daripada pada tahun 2008, saat Obama baru terpilih.

 

Pusat riset itu mengatakan, perbaikan terbesar citra Amerika muncul di kalangan orang-orang Eropa, namun di sejumlah negara yang banyak penduduk Muslimnya dan secara strategis penting, citra Amerika belum membaik.

Survei itu mendapati, mayoritas besar orang Eropa masih memiliki kepercayaan besar terhadap Obama, menyetujui kebijakan-kebijakannya dan mendukung keterpilihannya kembali sebagai presiden pada pemilu tahun ini. Survei juga mendapati adanya dukung besar di Jepang dan Brazil bagi Obama dan keterpilihannya kembali sebagai presiden.

Namun, kurang dari 30 persen mereka yang disurvei di Mesir, Tunisia, Turki dan Yordania memiliki kepercayaan terhadap Obama, dan hanya ada sedikit dukungan di Timur Tengah bagi keterpilihannya kembali sebagai presiden.  Mayoritas mereka yang disurvei di Mesir, Yordania dan Lebanon menentang keterpilihannya kembali.

Meski demikian, Obama memperoleh tingkat dukungan yang lebih besar dari pendahulunya, George W. Bush, baik di Eropa maupun di negara-negara yang banyak penduduk muslimnya.

 

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : voaindonesia
Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api(HR. Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  djoko lewong Kamis, 14 Juni 2012, 10:47
ngak survei indonesia,,kapan jika israel serang iran kita serang kedutaan america dengan,telur busuk,,setujuuuuu,,,,
  abduh Kamis, 14 Juni 2012, 09:06
As pantaslah pamornya turun krn as sll standar ganda dlm diplomasi; musang berbulu domba; sprt belanda menjajah indonesia pake politik belah bambu; sadarlah para pemimpin islam. Wass abduh sekretaris dewan cendikiawan pusat dpp perti
  nurim Kamis, 14 Juni 2012, 06:17
Kalo pemilu amerika sampai harus memikirkan dukungan dari negara-negara lain. Itu menandakan negara itu memang pemain internasional. Kalo negara-negara lain kan paling yg difikirkan dukungan dari negeri sendiri.

  VIDEO TERBARU
Tokoh Perubahan 2013, Inspirasi Indonesia
JAKARTA -- Republika menganugerahkan gelar Tokoh Perubahan 2013 kepada beberapa tokoh yang memberi inspirasi pada Indonesia. Untuk tahun ini tokoh yang mendapat gelar...