Kamis , 05 October 2017, 10:15 WIB

Kate Winslet dan James Cameron Gabung di 'Avatar 2'

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Photograph: Allstar/20 Century Fox/Sportsphoto Ltd/Allstar
Sutradara James Cameron dengan Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet di lokasi syuting film Titanic.
Sutradara James Cameron dengan Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet di lokasi syuting film Titanic.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Dua dekade setelah bekerja sama di dalam film 'Titanic,' Kate Winslet dan James Cameron kembali dipertemukan dalam film terbaru yang merupakan sekuel Avatar (2009). Aktris dan sutradara pemenang Oscar itu kembali bekerja sama di film yang rencananya dirilis 18 Desember 2020 di seluruh bioskop Amerika Serikat.

"Kate dan saya mencari waktu kapan kami bisa bekerja sama setelah 20 tahun sejak 'Titanic.' Itu adalah salah satu film paling memuaskan dalam karier saya. Saya tak sabar lagi menyaksikannya memerankan karakter baru," kata Cameron, dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (5/10).

Sekuel 'Avatar' mulai diproduksi pekan lalu di Manhattan Beach, California. Cameron duduk di bangku sutradara, serta menulis naskah film bersama Josh Friedman yang juga penulis naskah serial TV 'Terminator: The Sarah Connor Chronicles' dan 'War of the World' (2005).

Rumah produksi juga sudah menyiapkan rencana 'Avatar 3' yang dirilis 17 Desember 2021, 'Avatar 4' yang dirilis 20 Desember 2024, dan 'Avatar 5' pada 19 Desember 2025. Rincian sekuelnya masih dirahasiakan, namun menjadi kelanjutan dari Bangsa Na'vi di Negeri Pandora.

Winslet dalam waktu dekat juga berakting dengan Idris Elba di film 'The Mountain Between Us' yang dirilis 6 Oktober mendatang. Selanjutnya dia akan tampil di 'Wonder Wheel' garapan Woody Allen 1 Desember 2017.