Monday, 2 Safar 1436 / 24 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Israel akan Serang Suriah dari Tiga Arah

Tuesday, 12 June 2012, 05:50 WIB
Komentar : 9
Roket Israel
Roket Israel

REPUBLIKA.CO.ID, Dr. Ismail Salami, pengamat politik mengungkapkan, rezim Zionis Israel menerapkan strategi tiga arah untuk meruntuhkan pemerintahan Bashar al-Assad serta menghancurkan Suriah.

 

Ismail Salami di sebuah artikelnya yang dimuat Global Research menulis, sebuah gelombang politik keliru telah mengancam Suriah, sehingga Damaskus mendapat serangan dari berbagai arah dari Rezim Zionis Israel. Konspirasi ini telah keluar dari kontrol.

Haim Saban, orang berpengaruh di media AS dan Israel menjelaskan bagaimana Tel Aviv dan kroninya berupaya keras menggulingkan Bashar al-Assad.

Ia menambahkan, menurut keterangan Haim Saban, Israel melancarkan serangan dari tiga arah untuk menggulingkan Assad dan menghancurkan Suriah.

Pertama, memberikan bantuan finansial kepada kubu politik termasuk kepada kelompok bersenjata dan teroris Wahabi di Suriah.

Kedua, membentuk pusat-pusat pengendali dan komando seperti di Washington dan Doha serta menyusun strategi.

Ketiga mengontrol media untuk mencegah laporan netral dan sesuai dengan realita di media Barat dan Arab terkait Suriah.

Terkait peran Saban, Ismail Salami menyatakan, di tahun 2002 warga zionis ini  dengan memanfaatkan pengaruhnya mendirikan Pusat Riset Timur Tengah Saban di lembaga Brookings di Washington.

Lembaga ini masih di bawah lobi kuat Zionis di AS, AIPAC.

Menurut Salami di sebuah konferensi pers di Palestina menandaskan, tiga kanal untuk menyukseskan pengaruh kebijakan luar negeri AS adalah mengucurkan bantuan finansial kepada partai politik, membentuk pusat komando dan mengontrol media massa.

 

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Irib/Irna
Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan mengubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri, (( QS.An Anfaal 8 : 53 ))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Keren, Ada Aplikasi untuk Mengatur Usaha Kecil Anda
NEW YORK -- Baru-baru ini, jaringan kedai kopi Starbucks mengklaim unggul dalam pembayaran lewat aplikasi ponsel dengan 7 juta transaksi seminggu. Tetapi UKM...