Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Annan Ingin Iran Bantu Konflik Suriah, AS Ogah

Jumat, 08 Juni 2012, 07:44 WIB
Komentar : 1
AFP
Kofi Annan
Kofi Annan

REPUBLIKA.CO.ID, PBB---Utusan PBB-Liga Arab Kofi Annan Kamis mengatakan ia ingin Iran terlibat dalam berbagai "penyelesaian" konflik Suriah tetapi Amerika Serikat segera menyatakan keberatannya.

"Iran, sebagai negara penting di kawasan itu, saya harap akan menjadi bagian dari solusi ini," kata Annan kepada para wartawan saat membahas negara-negara yang bisa mengambil bagian dalam Kelompok Kontak internasional baru tentang Suriah.

Namun Dubes AS Susan Rice mengatakan, "Iran adalah bagian dari masalah di Suriah pada masa sekarang."

"Tidak ada masalah bahwa pihaknya aktif terlibat dalam mendukung pemerintah dalam melakukan kekerasan di lapangan," kata Rice kepada wartawan.

"Kami pikir Iran tidak menunjukkan, sampai saat ini, kesiapan untuk memberikan kontribusi konstruktif untuk solusi politik damai."

Annan mengatakan pembicaraan-pembicaraan kini berada pada "tahap awal" untuk membawa negara penting dunia dan kekuatan-kekuatan kawasan memasuki satu kelompok kontak yang membahas krisis Suriah yang kian memburuk.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Antara
Barang siapa yang mentaatiku berarti ia telah mentaati Allah, dan barang siapa yang mendurhakai perintahku, maka berarti ia telah mendurhakai Allah. Barang siapa yang mematuhi pemimpin berarti ia telah mematuhiku dan barang siapa yang mendurhakai pemimpin berarti ia telah mendurhakaiku(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tugas Kopassus di Era Presiden Baru
JAKARTA -- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus telah memiliki pemimpin baru yaitu Mayjen TNI Doni Monardo. Bertepatan dengan penggantian presiden baru, ada beberapa hal...