Minggu, 2 Muharram 1436 / 26 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Iran: Barat Sedang Bermain Api

Jumat, 08 Juni 2012, 06:11 WIB
Komentar : 1
hawlati.co
Parade tentara di Hari Tentara Nasional Iran
Parade tentara di Hari Tentara Nasional Iran

REPUBLIKA.CO.ID, Ketua Parlemen Iran (Majlis) Ali Larijani memperingatkan upaya kekuatan dunia mendistorsi perlawanan rakyat di kawasan seraya mengatakan bahwa upaya-upaya mereka sama dengan bermain api.

 

Hal itu dikemukakan Larijani dalam pertemuannya dengan Pengawas Finansial dan Auditor Utama India, Vinod Rai, di Teheran Rabu. "Kekuatan dunia berusaha untuk mengubah situasi di negara-negara berubah menguntungkan mereka sendiri dengan menggunakan kekuatan. Aksi mereka sama seperti bermain api,'' ujar Larijani.

Larijani juga menekankan bahwa perluasan hubungan Teheran-New Delhi sejalan dengan pandangan Iran ke Timur dan menyatakan, "Majlis mendukung setiap upaya yang bertujuan memperkuat hubungan bilateral dalam kerangka kepentingan bersama, khususnya dalam memperkuat kerja sama regional di berbagai bidang."

Pemimpin parlemen Iran juga menekankan pentingnya peningkatan lebih lanjut hubungan bilateral di bidang politik, ekonomi dan budaya.

Di lain pihak, Vinod Rai, menilai langkah-langkah anti-Iran oleh Barat tidak berarti, seraya menekankan pentingnya perluasan hubungan politik, ekonomi dan perdagangan dengan Republik Islam.

 

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : IRIB/IRNA
Barangsiapa ingin disenangi Allah dan rasulNya hendaklah berbicara jujur, menunaikan amanah dan tidak mengganggu tetangganya( (HR. Al-Baihaqi) )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Doyan Minum Soda Tampak Lebih Tua?
SAN FRANSISCO -- Sebuah studi menemukan minuman bersoda dapat membuat sel-sel tertentu dalam tubuh menua lebih cepat. Peneliti University of California, San Fransisco menyimpulkan...