Sabtu, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Wah, Makin Banyak Orang Malaysia Bunuh Diri

Rabu, 06 Juni 2012, 05:52 WIB
Komentar : 1
Bendera Malaysia
Bendera Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, Penilaian kematian akibat bunuh diri semakin meningkat di Malaysia, dengan lebih dari 1.000 orang tewas dalam tiga tahun.

 

Menteri Kesehatan, Datuk Seri Liow Tiong Lai mengatakan, rasio bunuh diri dari 2007 sampai 2010 adalah 1.3 untuk setiap 100 ribu orang.

"Ini adalah berdasarkan angka yang kami peroleh dari penelitian. Kami pikir kasus bunuh diri kurang dilaporkan. Kami rasa ada kasus yang tidak dilaporkan," katanya setelah memimpin pertemuan Dewan Penasehat Promosi Kesehatan Mental.

Dari 1.156 orang yang bunuh diri dalam waktu tiga tahun, mayoritas berusia antara 24-44 tahun. Liow mengatakan angka itu adalah mengkhawatirkan karena korban terdiri dari kalangan kelompok umur produktif.

"Statistik nasional juga menunjukkan bahwa pria melebihi jumlah wanita 3-1, sedangkan orang Cina juga memiliki jumlah tertinggi bunuh diri pada 48%, diikuti oleh India (21%), Melayu (18%) dan kaum-kaum lain (13%), "katanya.

Namun, ia mengatakan tingkat bunuh diri di negara ini adalah jauh lebih rendah dibandingkan rata-rata global yaitu 16 untuk setiap 100 ribu orang. 

 

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : IRIB/IRNA
Apabila Allah memberikan kenikmatan kepada seseorang hendaknya dia pergunakan pertama kali untuk dirinya dan keluarganya.((HR. Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Soal DPR Tandingan, Ketua DPD:Tunjukkan Semangat Merah Putih untuk Indonesia Hebat
JAKARTA -- Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk DPR tandingan. Kepada wartawan, Jumat (31/10) ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman turut prihatin. Ia...