Jumat, 5 Syawwal 1435 / 01 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bentrokan Pendukung Assad di Lebanon, 7 Tewas

Sabtu, 02 Juni 2012, 23:09 WIB
Komentar : 1
AP
 Unjuk rasa mengutuk aksi pembantaian penduduk sipil Houla, yang dilakukan oleh warga Suriah yang tinggal di Tripoli,Lebanon, Sabtu (3/6).
Unjuk rasa mengutuk aksi pembantaian penduduk sipil Houla, yang dilakukan oleh warga Suriah yang tinggal di Tripoli,Lebanon, Sabtu (3/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TRIPOLI, LEBANON -- Tujuh orang tewas dan 30 orang lainnya dilaporkan terluka dalam sebuah bentrokan yang terjadi di kota pelabuhan Lebanon, Tripoli, Sabtu antara pendukung dan penentang pemberontakan rakyat Lebanon terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Diantara korban yang tewas adalah seorang perempuan dan putranya, yang tewas oleh roket di Kabupaten Bab et-Tebbaneh, yang kebanyakan warganya berfaham Sunni dan mendukung oposisi anti-rezim.

Bentrokan ini memang bukan kali pertama terjadi, namun korban tewas dalam bentrokan itu adalah yang tertinggi.

Tingginya jumlah kematian ini menimbulkan kekhawatiran kerusuhan Suriah benar-benar akan meluas, termasuk ke Lebanon.


Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Antara/Reuters/AFP
Salah satu di antara kalian tidak beriman sebelum ia mencintai saudaranya (atau beliau bersabda: tetangganya) seperti mencintai diri sendiri. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
ISIS Luncurkan Video Ajakan Jihad
 JAKARTA -- Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS meluncurkan video dengan maksud meminta dukungan kepada warga Indoensia. Dalam video yang diunggah ke youtube tersebut,...