Sunday, 2 Muharram 1436 / 26 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Hina Rasulullah, Seorang Penyiar Radio Diserang Orang tak Dikenal

Wednesday, 30 May 2012, 20:23 WIB
Komentar : -1
rt.com
Sergey Aslanyan
Sergey Aslanyan

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang penyiar radio dilarikan ke rumah sakit dengan luka tusukan setelah diserang oleh orang tak dikenal di depan apartemennya.
 
Sergey Aslanyan (46 tahun) yang bekerja di stasiun radio Mayak Rusia, dibawa ke rumah sakit setelah menderita luka tusukan di dada dan tangannya.

Menurut polisi, peristiwa bermula saat seorang pria tak dikenal datang ke apartemen Aslanyan dan memanggilnya keluar untuk berbicara. Namun ketika korban keluar dari pintu apartemen, pria tak dikenal itu langsung menyerangnya.

Surat kabar Izvestia menduga dan mengaitkan peristiwa itu dengan komentar yang dibuat oleh Sergey Aslanyan dua pekan sebelumnya dalam sebuah acara radio yang ia bawakan dan bernada menghujat Nabi Muhammad SAW.

"Nabi Muhammad, seperti yang kita tahu, bukan tokoh agama. Dia adalah seorang pengusaha, tetapi setelah mendapatkan bantuan finansial membangun rencana untuk sampai ke puncak, "ungkap Aslanyan. Dia juga mengatakan bahwa Nabi "menulis ulang Alkitab" sehingga "sekarang semua orang akan tahu Nabi Muhammad bukanlah seorang penjaga toko pasar, tetapi tokoh politik yang luar biasa.

Komentar itu membuat komunitas Muslim marah, dan memancing reaksi balasan dari forum-forum internet Islam.

Komunitas Muslim dari Republik Tatarstan yang mayoritas beragama Islam, menulis surat ke kantor Jaksa Agung mengecam pernyataan Aslanyan yang telah menghina agama mereka.

"Ini penghinaan dan melukai perasaan keagamaan kita dan memancing konflik dengan Rusia, karena mereka telah membiarkan perselisihan etnis dan kebencian antaragama," tegas Imam Seijarfar Lutfullin.

Meskipun kecewa dengan pernyataan penyiar radio tersebut, perwakilan ulama Muslim Tatarstan menolak ada hubungannya dengan serangan itu.

"Islam tidak mengakui cara kekerasan dan untuk mengatasi ini kami serahkan kepada pemerintah dan pengadilan," kata juru bicara Administrasi Clerical Republik Tatarstan Izvestia.

Reporter : Amin Madani
Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : Russia Today
Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api(HR. Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Doyan Minum Soda Tampak Lebih Tua?
SAN FRANSISCO -- Sebuah studi menemukan minuman bersoda dapat membuat sel-sel tertentu dalam tubuh menua lebih cepat. Peneliti University of California, San Fransisco menyimpulkan...