Friday, 28 Muharram 1436 / 21 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Sejumlah Negara Bagian di AS Bolehkan Perkawinan Sejenis

Thursday, 10 May 2012, 06:36 WIB
Komentar : 1
Evan Vucci/AP
Barack dan Michelle Obama
Barack dan Michelle Obama

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Gerakan-gerakan pendukung perkawinan sesama jenis di Amerika relatif kian meningkat. Beberapa negara bagian di Amerika Serikat membolehkan warga sesama jenis menikah secara sah.

Hingga kini ada enam dari pemerintah 50 negara bagian di AS yang melegalkan pernikahan kaum gay dan lesbian, yaitu Massachusetts (sejak Mei 2004), Connecticut (sejak November 2008), Iowa (sejak April 2009), Vermont (sejak 1 September 2009), New Hampshire (sejak Januari 2010), dan terakhir baru-baru ini adalah New York (sejak 24 Juli 2011).

Yang terbaru, pernikahan sesama jenis juga akan mulai dilegalkan di negara bagian Washington, DC, mulai 7 Juni 2012 dan di Maryland mulai 1 Januari 2013.

Gerakan ini seperti mendapat angin ketika pada Rabu (9/5) Presiden Barack Obama menyatakan dukungannya terhadap pernikahan sejenis kepada saluran ABC News.

"Pada saat tertentu, saya menyimpulkan bahwa menurut saya pribadi, pasangan sesama jenis harus dibolehkan menikah," kata Obama.

Redaktur : Hafidz Muftisany
Sumber : Antara
Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur(HR. Thabrani)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ritual Seks Gunung Kemukus, Ini Solusi MUI
JAKARTA --  Terungkapnya sebuah ritual seks kuno di Gunung Kemukus, Jawa Tengah, oleh seorang wartawan asal Australia, Patcrik Abboud membuat geger masyarakat Indonesia....