Senin, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 Februari 2018

Senin, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 Februari 2018

Mantan Kekasih PM David Cameron Jadi Biarawati di AS

Kamis 03 Mei 2012 00:09 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Laura Adshead

Laura Adshead

Foto: The Sun

REPUBLIKA.CO.ID,  NEW YORK - Perdana Menteri Inggris, David Cameron dulu memiliki kekasih yang juga sosialita di Inggris. Laura Adshead nama si wanita tersebut kini berganti Joan Marry, dan menjadi seorang biarawati di The Abbey of Regina Laudis di Connecticut, Amerika Serikat.

Laura sebelum menjadi biarawati sebenarnya memiliki jejak prestasi yang lumayan. Ia lulusan Universitas Oxford, pernah bekerja di Kantor Partai Konservatif Inggris dan menjadi Sekretaris Korespondensi John Major.

Identitas wanita berusia 44 tahun ini terungkap setelah ia tampil dan diwawancara dalam film dokumenter berkisah tentang biara tempat ia bergabung. Joan Mary mengaku sebelum menjadi pelayan Tuhan telah melalui hari yang buruk; kecanduan alkohol dan mulai menjadi budak narkoba.

"Aku pikir awalnya hidupku akan berada di jalur normal: bertemu seseorang, menikah, memiliki anak. Tapi itu bukan jalan yang dipilih oleh Tuhan untukku," katanya.

Hari-harinya dihabiskan untuk beribadah dan bekerja dengan para biarawati lain di Connecticut. Sebagai pemula, tugasnya ialah mengepel lantai kapel dan merawat ternak di halaman biara.

Lahir di Selandia Baru, Laura belajar di sebuah sekolah menengah kalangan borjuis berbiaya 24 ribu pound sterling per tahun. Lulus SMA ia lolos seleksi masuk Oxford. Saat berada di kampurs bergengsi inilah ia bertemu dengan Cameron.

Selama setahun mereka memadu kasih, mulai musim semi tahun 1990 sampai musim panas tahun berikutnya. Keduanya bekerja di Kantor Pusat Konservatif, sebelum ia menjadi sekretaris korespondensi perdana menteri (saat itu) John Mayor. Adshead adalah seorang tokoh terkemuka dalam mempromosikan kebijakan pro-Eropa, sehingga ia mendapat julukan Nona Maastricht.

Putus cinta dari Cameron, ia menggaet sejarawan Andrew Roberts, teman dekat Cameron. Kemudian ia terbang ke AS karena kecewa terhadap apa terjadi di Partai Konservatif. Selain itu ia pergi untuk mengejar gelar MBA. Saat itulah ia mulai senang mengunjungi biara di negeri itu untuk menenangkan diri.

Dia kemudian bekerja di biro iklan ternama Ogilvy. Di New York, ia lebur dalam pergaulan sosialita dunia dan hidup berfoya-foya. Ia pernah menggelar acara amal bersama Pangeran Albert dari Monako, berlibur di resor mahal Hamptons, dan tinggal di rumah mewah dengan sewa US$ 4.000 per minggu.

Tahun 2008, kesadaran mulai timbul dan ia memutuskan untuk menikahkan dirinya dengan Tuhan. Nama Adshead muncul lagi saat turut berbicara dalam film dokumenter berjudul God is the Bigger Elvis. Film ini difokuskan pada kehidupan kepala biara, Dolores, 73 tahun. Dolores dulu dikenal sebagai Dolores Hart, bintang muda Hollywood yang mencium Elvis Presley ketika keduanya sama-sama membintangi King Creole dan Lovin' You.

Sumber : The Sun
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jujitsu West Java Open Championship I

Ahad , 18 Februari 2018, 20:49 WIB