Sabtu, 19 Jumadil Akhir 1435 / 19 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Reaksi AS Soal Stop Impor Sapi

Jumat, 27 April 2012, 06:00 WIB
Komentar : 1
Charles Osgood/AP
Peternakan sapi di Illinois, AS.
Peternakan sapi di Illinois, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, Indonesia memutuskan untuk menghentikan impor tepung tulang, jerohan, dan daging bertulang dari Amerika, setelah Washington mengumumkan ditemukannya kasus penyakit sapi gila, yang pertama dalam enam tahun. 

 

Seperti diungkap Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan, daging tanpa tulang tetap boleh diimpor, dan ia tidak tahu berapa lama larangan impor itu berlaku.

Menanggapi ini,dalam jumpa pers di Singapura, Wakil Perdagangan AS, Ron Kirk menegaskan, tidak ada alasan untuk mencemaskan penyebaran internasional penyakit sapi gila setelah ditemukannya seekor sapi yang mengidap penyakit itu di California hari Senin (23/4) lalu.

Ron Kirk sendiri memberikan ceramah mengenai kebijakan perdagangan AS untuk Kawasan Asia Pasifik di Universitas Manajemen Singapura, Kamis (26/4).

Tahun lalu Indonesia mengimpor 100 ribu ton daging sapi dari seluruh dunia. Menurut Federasi Ekspor Daging Amerika, Amerika mengekspor 18 ribu ton daging ke Indonesia.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : voa
Rasulullah SAW melaknat tukang pemberi suap, menerima suap, dan menjadi perantara diantaranya(HR Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  rohman Rabu, 2 Mei 2012, 15:07
ya.. Amerika itu boneka yahudi otaknya munafik... Mana yg menguntungkan dia mau menjilati sesuatu yg jijik..tunjukkan powermu indonesiaku yg tidak bisa didekte sama amerika .. Bravo..
  acoet Jumat, 27 April 2012, 15:30
SBY ini gmn toh...presiden super lembek....atau memang antek Amerika ya....gak punya identitas memang..
  tan malaka Jumat, 27 April 2012, 13:20
berpikir ulang untuk berteman dg amerika itu wajar krn betapa jahatnya mereka sebenarnya.banyak contoh yg kalo
disebutkan bisa buat otak jadi lemot.
  hanif Jumat, 27 April 2012, 11:44
yg anehnya sapi hidup disana, dibawa ke Indonesia, setelah di indonesia beberapa lama, disembelih, rasa nya berbeda dr daging import asli disana, karena pangannya berbeda,rumputnya beda. import boleh saja, asal tidak mematikan dalam negri
  pixie Jumat, 27 April 2012, 11:31
sudah sewajarnya pemerintah melakukan itu. amerika aja nggak adil melarang cpo sawit kita tanpa alasan. kali ini rasakno! emang lu kire indonesia bakalan diem aja.