Sunday, 29 Safar 1436 / 21 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Reaksi AS Soal Stop Impor Sapi

Friday, 27 April 2012, 06:00 WIB
Komentar : 2
Charles Osgood/AP
Peternakan sapi di Illinois, AS.
Peternakan sapi di Illinois, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, Indonesia memutuskan untuk menghentikan impor tepung tulang, jerohan, dan daging bertulang dari Amerika, setelah Washington mengumumkan ditemukannya kasus penyakit sapi gila, yang pertama dalam enam tahun. 

 

Seperti diungkap Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan, daging tanpa tulang tetap boleh diimpor, dan ia tidak tahu berapa lama larangan impor itu berlaku.

Menanggapi ini,dalam jumpa pers di Singapura, Wakil Perdagangan AS, Ron Kirk menegaskan, tidak ada alasan untuk mencemaskan penyebaran internasional penyakit sapi gila setelah ditemukannya seekor sapi yang mengidap penyakit itu di California hari Senin (23/4) lalu.

Ron Kirk sendiri memberikan ceramah mengenai kebijakan perdagangan AS untuk Kawasan Asia Pasifik di Universitas Manajemen Singapura, Kamis (26/4).

Tahun lalu Indonesia mengimpor 100 ribu ton daging sapi dari seluruh dunia. Menurut Federasi Ekspor Daging Amerika, Amerika mengekspor 18 ribu ton daging ke Indonesia.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : voa
Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan mengubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri, (( QS.An Anfaal 8 : 53 ))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...