Sabtu, 19 Jumadil Akhir 1435 / 19 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pos Polisi Mesir Diberondong, Dua Tewas

Senin, 16 April 2012, 12:07 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO --  Sekelompok Gerilyawan Mesir menyerang pos pemeriksaan Polisi di Semenanjung Sinai. Gerilyawan tersebut memasang senapan mesin di kendaraan mereka. Mereka secara membabi buta menempaki pos polisi tersebut yang menewaskan dua polisi dan melukai tiga orang lainnya.

Pihak keamanan Mesir menerangkan bahwa gerilyawan tersebut diduga berasal dari suku Badui Mesir yang merasa dianiaya oleh rezim Husni Mubarak. Mereka memanfaatkan kesempatan dengan kurangnya pihak keamanan di Mesir pasca menghilangnya beberapa polisi yang tidak lagi berjaga-jaga di sejumlah titik di Kota Sinai.

Polisi sempat membalas tembakan ke arah para penyerang, namun gagal menghentikan mereka. Para penyerang bersenjata tersebut melarikan ke selatan bandara di kota El-Arish. Pihak keamanan juga menceritakan kronologis singkat terjadinya penyerangan tersebut. Namun mereka enggan untuk menyebutkan nama karana mereka tidak diperbolehkan berbicara kepada media.

Reporter : Hannan Putra
Redaktur : Hafidz Muftisany
Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api(HR. Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar