Sunday, 29 Safar 1436 / 21 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Rusia-Cina Gelar Latihan Perang

Monday, 16 April 2012, 06:50 WIB
Komentar : 1
Salah satu kapal perang Rusia, Admiral Panteyeye
Salah satu kapal perang Rusia, Admiral Panteyeye

REPUBLIKA.CO.ID, VLADIVOSTOK -- Empat kapal perang dari Armada Pasifik Rusia bersama kapal-kapal pendukungnya, pesawat-pesawat tempur, helikopter dan infanteri angkatan laut Ahad (15/4) kemarin meninggalkan Vladivostok. Mereka akan menggelar latihan perang gabungan dengan angkatan laut China.

Kapal-kapal perang Rusia dilengkapi dengan peluru kendali penjelajah Varyag dan tiga antikapal selam besar. Sejumlah petinggi militer Rusia seperti Marsekal Shaposhnikov, Laksamana Panteleyev dan Admiral Vinogradov ikut dalam rombongan tersebut.

Mereka diperkirakan tiba di Cina pada Ahad itu juga. Latihan perang bersama Rusia-Cina dijadwalkan akan digelar pada 22-27 April di Laut Kuning.

Sebanyak 20 kapal perang Rusia dan China serta kapal-kapal pendukung akan terlibat dalam pelatihan perang gabungan. Sejak tahun 2005, China dan Rusia telah melakukan beberapa latihan militer bersama dalam kerangka Organisasi Kerja sama Shanghai.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara/Xinhua-0ANA
Barangsiapa ingin disenangi Allah dan rasulNya hendaklah berbicara jujur, menunaikan amanah dan tidak mengganggu tetangganya( (HR. Al-Baihaqi) )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...