Thursday, 26 Safar 1436 / 18 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inggris akan Beli Pesawat Tempur Tercanggih Israel

Saturday, 07 April 2012, 09:38 WIB
Komentar : 1
PALESTINIAN INFORMATION CENTER
Pesawat Tempur Israel
Pesawat Tempur Israel

REPUBLIKA.CO.ID, Inggris dikabarkan akan membeli pesawat tempur tak berawak terbesar dan tercanggih buatan Israel. Sistem Eitan, atau dikenal dengan nama Heron TP, merupakan pesawat tempur tercanggih dan terbesar rezim israel yang dibuat sekitar dua tahun lalu.

Sejumlah pejabat keamanan Israel dan Inggris membenarkan bahwa pihak Royal Air Force (RAF), angkatan udara Inggris, sedang menimbang membeli beberapa sistem Eitan. Ini lantaran Mantis, proyek strategis pesawat tanpa awal Inggris-Prancis sedang ditangguhkan dan belum akan beroperasi hingga 2020.

Belum ada pernyataan resmi dari Kementerian Pertahanan Inggris. Namun, bisa dipastikan, pembelian sistem militer Israel akan memicu protes keras dari organisasi pro-Palestina.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : press.tv
Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan mengubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri, (( QS.An Anfaal 8 : 53 ))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tanggapan Din Syamsudin Terkait Kasus Sydney
JAKARTA -- Ketua Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsudin menilai peristiwa penyanderaan di Sydney meningkatkan sinisme terhadap Islam. Peristiwa tersebut membuat dunia barat semakin...