Monday, 20 Zulqaidah 1435 / 15 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

New York Times: Sulit Bagi Israel untuk Menyerang Iran

Monday, 20 February 2012, 21:51 WIB
Komentar : 1
skenario Israel serang Iran (ilustrasi)
skenario Israel serang Iran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Surat kabar terkemuka di Amerika Serikat (AS), New York Times (NYT) mengkritisi rencana rezim Zionis Israel untuk menyerang Iran.  NYT dalam laporannya menilai serangan ke instalasi nuklir Iran tidak semudah yang diklaim oleh rezim Zionis.

Israel mengklaim bahwa serangannya ke instalasi nuklir Iran sama seperti serangan rezim Zionis ke Suriah pada tahun 2007, namun NYT mengingatkan kondisi di Iran berbeda. Karenanya, NYT menyatakan, serangan Israel itu tidak akan mungkin mencapai target. 

Berdasarkan analisis dan riset para pejabat Amerika Serikat, serangan jet tempur rezim Zionis Israel ke Iran perlu untuk menempuh 1.000 mil. Selain itu, Israel harus melintasi zona udara negara-negara yang tidak ramah terhadap Tel aviv.

Belum lagi, Israel harus mengisi bahan bakar di udara, mengelak dari sistem pertahanan udara Iran, pada saat yang sama juga harus menghancurkan beberapa situs bawah tanah dan mengerahkan sedikitnya 100 jet tempur.

''Oleh karena itu, serangan ke Iran lebih pelik dan rumit bagi rezim Zionis Israel,'' tulis NYT.



Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : irib
Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu((QS. An Nisa 4 : 29).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menikah Harus Sah Menurut Agama Masing-Masing
 JAKARTA -- Masalah undang-undang pernikahan menurut Meneger Nasution sudah jelas. Ia juga menjelaskan menurut para ulama, pernikahan harus sah secara agamanya masing-masing. Berikut video...