Jumat 27 Jun 2014 01:47 WIB

Tiga Pegokart Muda Indonesia Unjuk Gigi di Eropa

Pegokart Nasional Sambut Rotax Max Challenge 2011
Foto: www.SPORTKU.com
Pegokart Nasional Sambut Rotax Max Challenge 2011

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga pegokart muda yang tergabung dalam Tim Indonesia Hebat siap unjuk gigi di beberapa kejuaraan di Eropa periode Juli-September dan akan bersaing dengan pegokart dari seluruh dunia.

Pegokart yang siap turun dan bertekad ingin mengharumkan nama bangsa di kancah internasional itu adalah Keanon Santoso, Presley Martono dan pegokart perempuan potensial Kezia Santoso.

"Ada empat kejuaraan yang akan mereka ikuti selama di Eropa. Mereka akan bersaing dengan 90 pebalap dari seluruh dunia," kata manajer tim Yongliek Santoso di Jakarta, Kamis (26/6).

Menurut dia, keempat kejuaraan yang akan diikuti pegokart muda Indonesia itu adalah Rotax Max Challenge (RMC) Belgia 2-3 Agustus, BNL Karting seri III Belgia 30-31 Agustus, Euro Max Challenge (EMC) Spanyol 19-20 Juli dan seri IV Prancis, 6-7 September.

Dari ketiga pegokart tersebut, Presley Martono mempunyai jadwal yang paling ketat dalam mengikuti kejuaraan. Hal tersebut terjadi karena sebelumnya sudah turun di Euro Max Challenge seri I dan II dan saat ini bertengger diposisi 18 klasemen umum.

Demi meraih hasil maksimal di Euro Max seri III dan IV, Presley Martono telah mempersiapkan diri dengan baik di bawah asuhan pelatih fisik Dennis van Rhee. Selain itu juga berlatih dengan turun dibeberapa kejuaraan lokal di Sirkuit Sentul.

"Latihan sesuai dengan jadwal yang telah ada. Saya ingin pada kejuaraan nanti bisa meraih hasil maksimal. Target saya bisa masuk babak final," kata Presley Martono.

Demi memaksimalkan persiapan, ketiga pegokart muda Indonesia itu akan bertolak menuju Eropa, 9 Jul dan akan bermarkas di Vlaardingen Belanda yang merupakan tempat dari tim PDB Racing yang selama ini menyuplai kebutuhan balap termasuk sasis kendaraan.

Sebelum ketiga pegokart ini, sudah ada pebalap Indonesia yang bersaing dilevel yang lebih tinggi diantaranya Sean Galael pada Formula 3 dan Rio Haryanto di GP2.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement