Sabtu, 19 Jumadil Akhir 1435 / 19 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

AS Gelar Persiapan Perang

Rabu, 08 Februari 2012, 07:22 WIB
Komentar : -1
Pangkalan militer AS di kapal induk (ilustrasi)
Pangkalan militer AS di kapal induk (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Kapal Amerika Serikat (AS), USS Enterprise dan sejumlah tentara menjalankan latihan angkatan laut di pantai timur AS, sebelum dikerahkan ke Teluk Persia. Persiapan itu menunjukkan potensi konflik atau serangan militer yang akan dilakukan ke Iran.

Pejabat militer AS membantah manuver yang tengah dipersiapkan untuk berhadapan dengan Iran. Ia mengatakan, tentara tersebut sedang melakukan pelatihan untuk semua misi di berbagai daerah. Namun, Laksamana Dennis Fitzpatrick, Komandan Strike Force Pelatihan Atlantik mengatakan, "Jelas ada penekanan yang memungkinkan kapal akan pergi," katanya, yang dikutip Navy Times, Selasa (7/2) dan diberitakan Presstv.

Kapal induk berusia 50 tahun itu memimpin latihan angkatan laut dan diberitakan akan bergabung dengan dua kelompok penyerang AS lainnya di Teluk Persia, pada Maret. Sementara itu, Korps Pengawal Revolusi Islam Iran juga telah menjalankan latihan militer didekat Selat Hormuz.

Reporter : Aghia Khumaesi
Redaktur : Dewi Mardiani
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  irul Kamis, 16 Februari 2012, 12:58
gak bakalan menang musuh iran ama hamas aja kalah telak n hizbulloh as tu cuma menang jadi propokator dunia,terahir amrik punya taring klo perang sama irn
  Wira Lodra Tukang Gorengan Rabu, 8 Februari 2012, 20:52
Mmmm.... udah gak sabar nonton "ontran-ontran" antara "Romawi vs Persia Jilid ke-2". Sepertinya bakalan seru!! Ayo... jagoin mana?
  heray Rabu, 8 Februari 2012, 20:15
1 lawan 1 bru jantan...!
ga pernah nma nya as menang perang klo 1 lawan 1
thu bohong bgt...!
munafig klo as thu negara adidaya...!
yg cmo ngerongrong sumber daya negara laen ..
negara yg ky karna menja2 ya itu as...
AS...:(ANAK SETAN)
  zalman Rabu, 8 Februari 2012, 19:49
amerika ngomong damai dan kasih sambil ngusap2 gigi taringnya yg masih bau darah...
  iby Rabu, 8 Februari 2012, 15:39
clethong ali....maju terus iran

  VIDEO TERBARU
Konsep SPBU ini Jadi Tren di AS
WASHINGTON -- Bayangkan, mengisi bensin sekaligus menikmati hidangan lezat yang dimasak langsung? Konsep yang sedang tren di Amerika ini memungkinkan warga memaksimalkan waktu...