Saturday, 1 Muharram 1436 / 25 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

AS Gelar Persiapan Perang

Wednesday, 08 February 2012, 07:22 WIB
Komentar : -1
Pangkalan militer AS di kapal induk (ilustrasi)
Pangkalan militer AS di kapal induk (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Kapal Amerika Serikat (AS), USS Enterprise dan sejumlah tentara menjalankan latihan angkatan laut di pantai timur AS, sebelum dikerahkan ke Teluk Persia. Persiapan itu menunjukkan potensi konflik atau serangan militer yang akan dilakukan ke Iran.

Pejabat militer AS membantah manuver yang tengah dipersiapkan untuk berhadapan dengan Iran. Ia mengatakan, tentara tersebut sedang melakukan pelatihan untuk semua misi di berbagai daerah. Namun, Laksamana Dennis Fitzpatrick, Komandan Strike Force Pelatihan Atlantik mengatakan, "Jelas ada penekanan yang memungkinkan kapal akan pergi," katanya, yang dikutip Navy Times, Selasa (7/2) dan diberitakan Presstv.

Kapal induk berusia 50 tahun itu memimpin latihan angkatan laut dan diberitakan akan bergabung dengan dua kelompok penyerang AS lainnya di Teluk Persia, pada Maret. Sementara itu, Korps Pengawal Revolusi Islam Iran juga telah menjalankan latihan militer didekat Selat Hormuz.

Reporter : Aghia Khumaesi
Redaktur : Dewi Mardiani
Allah melaknat orang yang menyiksa hewan dan memperlakukannya dengan sadis((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tugas Kopassus di Era Presiden Baru
JAKARTA -- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus telah memiliki pemimpin baru yaitu Mayjen TNI Doni Monardo. Bertepatan dengan penggantian presiden baru, ada beberapa hal...