Selasa, 07 Februari 2012, 15:11 WIB

Majelis Ulama Australia Kunjungi MUI

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Hafidz Muftisany
Tahta/Republika
Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) diajak untuk menyebarkan ajaran ahlus sunah wal jamaah di Australia. Ajakan itu disampaikan langsung oleh mufti asal negeri Kanguru itu, Dr Syekh Salim Alwan al Husainy saat berkunjung ke kantor MUI, Selasa (7/2).

''Kita sangat menyambut baik ajakan kerjasama tersebut,'' kata Sekretaris Umum MUI, Ichwan Syam, kepada Republika melalui saluran telpon di Jakarta.

Ichwan menjelaskan ajakan kerjasama ini dilakukan secara resmi antarlembaga. Dalam hal ini, Dr Syeikh Salam Alwan Al-Husainny mewakili lembaga Darul Fatwa Islamic High Council of Australia atau Majelis Tertinggi Islam Australia.

Ichwan mengatakan, dalam silahturahim tersebut pihak MUI yang menerima hampir seluruh jajaran pimpinan. Sementara dari pihak Darul Fatwa Australia, Dr Syeikh Salam Alwan Al-Husainny didampingi dengan perwakilannya dari Indonesia.

Ichwan mengaku untuk menindaklanjuti ajakan ini pihak MUI akan segera membentuk tim. Tapi kapan realisasi dari kerjasama antardua lembaga ini, Ichwan menjawab dengan diplomatis,''Kita akan menunggu lagi tetapi kita juga akan segera membentuk tim secepatnya,'' pungkasnya.



loading...