Selasa, 1 Rabiul Awwal 1436 / 23 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Majelis Ulama Australia Kunjungi MUI

Selasa, 07 Februari 2012, 15:11 WIB
Komentar : 1
Tahta/Republika
Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) diajak untuk menyebarkan ajaran ahlus sunah wal jamaah di Australia. Ajakan itu disampaikan langsung oleh mufti asal negeri Kanguru itu, Dr Syekh Salim Alwan al Husainy saat berkunjung ke kantor MUI, Selasa (7/2).

''Kita sangat menyambut baik ajakan kerjasama tersebut,'' kata Sekretaris Umum MUI, Ichwan Syam, kepada Republika melalui saluran telpon di Jakarta.

Ichwan menjelaskan ajakan kerjasama ini dilakukan secara resmi antarlembaga. Dalam hal ini, Dr Syeikh Salam Alwan Al-Husainny mewakili lembaga Darul Fatwa Islamic High Council of Australia atau Majelis Tertinggi Islam Australia.

Ichwan mengatakan, dalam silahturahim tersebut pihak MUI yang menerima hampir seluruh jajaran pimpinan. Sementara dari pihak Darul Fatwa Australia, Dr Syeikh Salam Alwan Al-Husainny didampingi dengan perwakilannya dari Indonesia.

Ichwan mengaku untuk menindaklanjuti ajakan ini pihak MUI akan segera membentuk tim. Tapi kapan realisasi dari kerjasama antardua lembaga ini, Ichwan menjawab dengan diplomatis,''Kita akan menunggu lagi tetapi kita juga akan segera membentuk tim secepatnya,'' pungkasnya.



Reporter : Erdy Nasrul
Redaktur : Hafidz Muftisany
Demi Allah, kami tidak akan mengangkat seorang pun yang meminta sebagai pemimpin atas tugas ini dan tidak juga seorang yang berambisi memperolehnya.(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Pengoperasian Ponsel Pintar Tanda Disentuh, Tertarik?
WASHINGTON DC -- Sejumlah ponsel kini memberi pilihan memberi perintah kepada smartphone hanya dengan meraba sekitar layar. Dengan kemajuan teknologi, sebentar lagi orang...