Sabtu, 29 Muharram 1436 / 22 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ahli Australia : Pecahkan Sengketa Nuklir Iran Lewat Negosiasi

Kamis, 02 Februari 2012, 20:01 WIB
Komentar : 1
frontpagemag.com
fasilitas nuklir Iran
fasilitas nuklir Iran

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Untuk menyelesaikan sengketa nuklir Iran hanya perundinganlah sebagai satu-satunya cara. Menurut seorang ahli lingkungan energi nuklir Australia, Matius Baird, ancaman, paksaan, atau tekanan terhadap Iran tidak akan efektif untuk memecahkan masalah.
 
Pernyataan Baird itu disampaikan kepada kantor berita Iran, IRNA, di sela-sela konferensi internasional soal energi nuklir di Asia yang sedang diselenggarakan di ibukota Malaysia. Menurut Baird, kerja sama yang konsisten antara Iran dan Badan Energi Atom Internasional (IAEA) untuk nuklir dalam program damai akan membantu mengakhiri masalah ini.
 
Baird juga menolak pendekatan diskriminatif yang dilakukan negara-negara barat dalam menangani masalah kepemilikan senjata nuklir oleh negara-negara dunia yang berbeda, termasuk Iran.
 
Mengacu pada keuntungan dari energi nuklir damai seperti biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan bahan bakar fosil, ahli Australia mengatakan negara, termasuk Iran, tidak bisa mengabaikan manfaat tersebut. Baird mengatakan bahwa menggunakan energi nuklir untuk tujuan damai adalah salah satu faktor utama dalam kemajuan semua bangsa dan semua negara berhak untuk memperoleh manfaat dari energi nuklir dalam program damai ini.
 

Reporter : Aghia Khumaesi
Redaktur : Dewi Mardiani
Barang siapa yang mentaatiku berarti ia telah mentaati Allah, dan barang siapa yang mendurhakai perintahku, maka berarti ia telah mendurhakai Allah. Barang siapa yang mematuhi pemimpin berarti ia telah mematuhiku dan barang siapa yang mendurhakai pemimpin berarti ia telah mendurhakaiku(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menata Rambut dengan Kacamata Pintar
NEW YORK -- Tutorial penataan rambut banyak diunggah ke situs-situs video seperti YouTube. Tetapi salon di New York baru-baru ini menguji coba metode...