Monday, 30 January 2012, 12:36 WIB

Menlu Iran: Kunjungan IAEA Membuat Penyelesaian Krisis Iran Lebih Baik

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Ramdhan Muhaimin
AP
Instalasi Nuklir Iran
Instalasi Nuklir Iran

REPUBLIKA.CO.ID, ADDIS ABABA - Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi mengatakan, optimis misi IAEA ke Iran akan membuat penyelesaian tentang masalah nuklir Iran yang akan bergerak lebih baik.

Setibanya di bandara Addis Ababa, Ethiopia, Sabtu (28/1) malam, Salehi mengatakan, "Iran selalu memiliki kerjasama yang baik dengan Badan Energi Atom Internasional (IAEA) dan transparansi selalu menjadi salah satu prinsip Iran dengan lembaga tersebut,"katanya, sebagaimana dilansir Presstv, Senin (30/1)

Dia menambahkan, segala pertanyaan dari delegasi lembaga tersebut mengenai program nuklir Iran, akan mendapatkan jawaban yang mereka inginkan.

Mengenai pembicaraan dengan Kelompok 5 +1, Salehi mengatakan bahwa Iran telah menyatakan kesiapannya untuk melakukan pembicaraan, tinggal menunggu tanggal dan tempat negosiasi.

"Saya pikir perundingan mendatang dengan G 5 +1 akan menjadi pertemuan yang sukses, karena saya merasakan mereka sudah menemukan cara untuk menyelesaikan masalah nuklir Iran," ujarnya.

Menteri luar negeri mengatakan bahwa Iran selalu siap untuk menyelesaikan masalah nuklirnya dengan cara yang tepat.

Sumber : presstv.ir
loading...