Kamis, 27 Ramadhan 1435 / 24 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Menlu Iran: Kunjungan IAEA Membuat Penyelesaian Krisis Iran Lebih Baik

Senin, 30 Januari 2012, 12:36 WIB
Komentar : 1
AP
Instalasi Nuklir Iran
Instalasi Nuklir Iran

REPUBLIKA.CO.ID, ADDIS ABABA - Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi mengatakan, optimis misi IAEA ke Iran akan membuat penyelesaian tentang masalah nuklir Iran yang akan bergerak lebih baik.

Setibanya di bandara Addis Ababa, Ethiopia, Sabtu (28/1) malam, Salehi mengatakan, "Iran selalu memiliki kerjasama yang baik dengan Badan Energi Atom Internasional (IAEA) dan transparansi selalu menjadi salah satu prinsip Iran dengan lembaga tersebut,"katanya, sebagaimana dilansir Presstv, Senin (30/1)

Dia menambahkan, segala pertanyaan dari delegasi lembaga tersebut mengenai program nuklir Iran, akan mendapatkan jawaban yang mereka inginkan.

Mengenai pembicaraan dengan Kelompok 5 +1, Salehi mengatakan bahwa Iran telah menyatakan kesiapannya untuk melakukan pembicaraan, tinggal menunggu tanggal dan tempat negosiasi.

"Saya pikir perundingan mendatang dengan G 5 +1 akan menjadi pertemuan yang sukses, karena saya merasakan mereka sudah menemukan cara untuk menyelesaikan masalah nuklir Iran," ujarnya.

Menteri luar negeri mengatakan bahwa Iran selalu siap untuk menyelesaikan masalah nuklirnya dengan cara yang tepat.

Reporter : Aghia Khumaesi
Redaktur : Ramdhan Muhaimin
Sumber : presstv.ir
Barangsiapa mengobati sedang dia tidak dikenal sebagai ahli pengobatan maka dia bertanggung jawab((HR. Ibnu Majah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...