Kamis, 26 Safar 1436 / 18 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Diembargo, Industri Mobil Iran Berhasil Ciptakan Mesin Standar Euro IV

Minggu, 29 Januari 2012, 15:41 WIB
Komentar : 1
presstv
Mobil Produksi Iran
Mobil Produksi Iran

REPUBLIKA.CO.ID,  TEHERAN --  Di tengah jeratan embargo ekonomi yang diberlakukan Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa, industri mobil nasional Iran mengumumkan keberhasilannya dalam memenuhi standar Euro IV.

Iran Khodro Co. (IKCO), menyatakan, dengan mengandalkan ilmu pengetahuan para teknisi dan ahli yang berasal dari Iran telah melakukan langkah besar karena telah mencapai standar mesin Euro IV.

IKCO akan memulai penerapan standar Euro IV pada mobil-mobil yang diproduksinya mulai 21 Maret mendatang. Industri otomotif terkemuka di negeri Para Mullah itu telah memproduksi Peugeot 206, 207i, Tondar 90  dan Soren berdasarkan standar Euro IV.

IKCO, yang didirikan pada 1962, tercatat sebagai produsen mobil terbesar di Timur Tengah. Dalam lima tahun ke depan, IKCO mematok produksi mobilnya mencapai 3 juta unit, satu juta unit di antaranya akan diekspor ke berbagai negara.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : presstv
“Dan tepatilah perjanjian dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah itu sesudah meneguhkannya….”(QS An-Nahl: 91)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Andien Lebih Ngepop di Album Baru
JAKARTA --  Andien meluncurkan album keenamnya, "Let It Be My Way". Di album teranyarnya ini, Andien coba menyuguhkan alunan musik yang berbeda dari...