Wednesday, 28 Zulhijjah 1435 / 22 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Seatle AS Diterpa Badai Salju, Listrik 200 Ribu Unit Pelanggan Padam

Friday, 20 January 2012, 07:14 WIB
Komentar : 1
msnbc
Badai salju di Seatle
Badai salju di Seatle

REPUBLIKA.CO.ID, SEATTLE - Sehari setelah badai besar utama Pasifik menerpa negara bagian Washington dengan salju, area Seatle, Kamis (19/1) kini berhadapan dengan kemungkinan bahaya baru. Badai salju menutup bandara dan menumbangkan sejumlah pohon.

Insiden itu juga memutus listrik yang menglingkupi 200 ribu rumah dan bangunan bisnis serta memblokade jalanan. Satu orang dikabarkan meninggal akibat peristiwa itu.

Beberapa warga di kawasan suburban mencoba pergi ke kantor sementara hujan beku membuat jalanan menjadi es. Namun yang lain memilih tinggal di rumah.

Sejumlah jalan utama terhalang oleh pohon tumbang akibat terbebani oleh es dan salju. Di dekat sub urban Issaquah, timur Seatle, seorang pria dengan ATV-nya meninggal akibat tertimpa pohon tumbang, demikian NBC affiliate KING5 melaporkan.

Pohon tumbang juga menyebabkan jaringan kabel listrik putus. Banyak pelanggan yang mungkin tak dialiri listri selama beberapa hari sementara suhu sedemikian ekstrem

"Kami pikir butuh 3-4 hari, mungkin lebih," ujar Puget Sound Energy dalam laman Facebooknya. Perusahaan listrik itu menambahkan mereka juga sedang menghadapi permasalah serupa di 500 titik lokasi berbeda.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber : msnbc
Tetangga adalah orang yang paling berhak membeli rumah tetangganya.((HR. Bukhari dan Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jika Diperlukan Dalam Kabinet Jokowi, Ini Sikap Muhammadiyah
JAKARTA --  Ketua Umum Muhammadiyah mengharapkan presiden Joko Widodo dan kabinetnya bisa menjalankan amanah dan tunaikan janji yang disampaikan pada kampanye lalu. Untuk siapa...