Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1436 / 23 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Helikopter Sewaan NATO Jatuh, Tiga Orang Tewas

Monday, 16 January 2012, 23:30 WIB
Komentar : 0
AP/U.S. Marines, Justin M. Boling.
Pesawat helikopter pengangkut kargo di Kamp Dwyer, Provinsi Helmand, Afghanistan.(ilustrasi).
Pesawat helikopter pengangkut kargo di Kamp Dwyer, Provinsi Helmand, Afghanistan.(ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL - Tiga orang tewas sesudah helikopter sewaan pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) jatuh terbakar di provinsi Helmand, Afghanistan selatan, Senin. Pesawat jatuh akibat kerusakan mesin.

"Tiga penumpang tewas akibat helikopter jatuh terbakar di kebupaten Nad Ali dekat Shora," kata pejabat keamanan yang menolak disebutkan identitasnya.

Polisi Afghanistan sebelumnya melaporkan bahwa helikopter pasukan asing jatuh. Gerilyawan Taliban kemudian mengklaim pihaknya yang menembak jatuh helikopter tersebut.

Tapi juru bicara Pasukan Bantuan Keamanan Asing (ISAF) pimpinan NATO, Daud Ahmadi, menyatakan helikopter itu milik perusahaan sipil bernama AAR Airlift dan berpusat di Amerika Serikat. ''Helikopter itu melakukan pekerjaan sebagai pesawat perbekalan untuk Pasukan NATO,'' kata Daud Ahmadi.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara/AFP
Allah melaknat orang yang menyuap dan orang yang menerima suap(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Irman Gusman: Nilai Pemerintahan Jokowi A Minus
AKARTA — Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Irman Gusman menilai pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla sudah berlangsung baik. Meski menurutnya banyak kebijakan yang diambil...