Monday, 30 Safar 1436 / 22 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kapal Perang Rusia Tinggalkan Suriah

Wednesday, 11 January 2012, 14:56 WIB
Komentar : 1

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Satuan Angkatan Laut Rusia yang dipimpin oleh Kapal Induk Admiral Kuznetsov telah meninggalkan Pelabuhan Tartus, Suriah setelah kunjungan selama tiga hari, kata pernyataan Armada Rusia Kawasan Utara pada Selasa. Armada tersebut menuju pelabuhan di Suriah pada Senin ditengah terjadinya unjuk rasa berdarah di Suriah yang melawan pemerintahan Presiden Bashar Al Assad.

Sejumlah media melaporkan kunjungan kapal perang tersebut merupakan tanda dukungan Rusia bagi pemerintahan Bashar. Namun pihak militer Rusia menyangkal seluruh hubungan mengenai kunjungan itu dengan keadaan politik di Suriah.

"Satuan Angkatan Laut telah merampungkan kunjungannya ke Pelabuhan Tartus di Suriah dengan tujuan mengisi persedian makanan dan air. Kapal tersebut meninggalkan perairan Suriah pada Selasa siang dan melanjutkan perjalanan sesuai dengan jadwal mereka," demikian pernyataan tersebut yang dilansir Antara, Rabu (11/1).

Kementerian Pertahanan Rusia berulang kali menyatakan tujuan kunjungan di Suriah adalah mengisi persediaan air dan makanan untuk misi latihan jangka panjangnya di wilayah Atlantik dan Mediterania. Rusia mengelola fasilitas perawatan Angkatan Laut di dekat Tartus yang menjadi pijakan militer Rusia di Mediterania. Selain itu Moskow berencana untuk mengembangkan instalasi itu agar bisa menampung kapal perang, termasuk kapal laut berpeluru kendali dan kapal induk setelah 2012.

Redaktur : Dewi Mardiani
Sumber : Antara
Tiadakah kamu mengetahui bahwa kerajaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah? Dan tiada bagimu selain Allah seorang pelindung maupun seorang penolong. ((QS. Al-Baqarah [2]:107))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kiprah Gamelan Sari Raras di California
CALIFORNIA -- Gamelan Sari Raras yang merupakan bagian dari Departemen Musik, University of California Berkeley (UC Berkeley). Dibentuk sejak tahun 1988 oleh Midiyanto,...