Sabtu, 25 Zulqaidah 1435 / 20 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Akibat BBM Subsidi Dihapus, Nigeria Lumpuh

Senin, 09 Januari 2012, 22:37 WIB
Komentar : 0
news.ripley
Demo BBM di Nigeria
Demo BBM di Nigeria

REPUBLIKA.CO.ID, LAGOS---Akibat BBM bersubsidi dihapuskan, Nigeria diguncang oleh demo mogok massal besar-besaran. Buntut demo itu, Nigeria pun lumpuh.

Toko, kantor, sekolah, dan SPBU di seluruh negeri itu tutup pada hari pertama mogok massal yang belum diketahui kapan akan berakhir.

Ribuan orang berkumpul di Lagos dan kota-kota lain untuk memprotes penghapusan subsidi yang mengakibatkan harga BBM melambung dua kali lipat.

Suasana pun makin kisruh lantaran seorang demonstran ditembak mati di Lagos, sedangkan 20 orang lainnya terluka karena polisi menggunakan gas air mata dan tembakan ke udara di selatan Kota Kano.

Menanggapi kekisruhan negaranya, Presiden Nigeria Goodluck Jonathan mengatakan, subsidi membuat perekonomian negeri ini tidak berkembang.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : bbc.com
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...