Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Akibat BBM Subsidi Dihapus, Nigeria Lumpuh

Senin, 09 Januari 2012, 22:37 WIB
Komentar : 1
news.ripley
Demo BBM di Nigeria
Demo BBM di Nigeria

REPUBLIKA.CO.ID, LAGOS---Akibat BBM bersubsidi dihapuskan, Nigeria diguncang oleh demo mogok massal besar-besaran. Buntut demo itu, Nigeria pun lumpuh.

Toko, kantor, sekolah, dan SPBU di seluruh negeri itu tutup pada hari pertama mogok massal yang belum diketahui kapan akan berakhir.

Ribuan orang berkumpul di Lagos dan kota-kota lain untuk memprotes penghapusan subsidi yang mengakibatkan harga BBM melambung dua kali lipat.

Suasana pun makin kisruh lantaran seorang demonstran ditembak mati di Lagos, sedangkan 20 orang lainnya terluka karena polisi menggunakan gas air mata dan tembakan ke udara di selatan Kota Kano.

Menanggapi kekisruhan negaranya, Presiden Nigeria Goodluck Jonathan mengatakan, subsidi membuat perekonomian negeri ini tidak berkembang.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : bbc.com
Dari Tsauban Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat/mengutuk orang yang menyuap, yang menerima suap dan orang yang menghubungkan keduanya.” ([HR. Ahmad dalam bab Musnad Anshar radhiyallahu ‘anhum])
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Era Konversi Digital Ancam 'Layar Tancap'
ILLINOIS -- Pada akhir 2013 mayoritas studio film AS telah berhenti mendistribusikan film seluloid dalam format 35 milimeter, membuat berbagai bioskop independen semakin...