Senin, 21 Jumadil Akhir 1435 / 21 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Iran Terus Jadi Bulan-Bulanan AS, Kali Ini Disebut 'Negara Paria'

Senin, 05 Desember 2011, 21:36 WIB
Komentar : 0
Iran-Amerika
Iran-Amerika

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL--Iran terus jadi bulan-bulanan provokasi Israel dan sekutunya. Kali ini datang dari pejabat senior Amerika Serikat yang mengatakan situasi program nuklir Iran sudah sangat pelik dan butuh penyelesaian secepatnya.

"Iran sudah melanggar kewajiban internasional dan norma-norma internasional. Iran menjadi negara paria (golongan masyarakat terendah-RED)," demikian kata Robert Einhorn, pejabat Senior Deplu AS Bidang NonProliferasi dan Kontrol Persenjataan, Senin.

Israel dan AS memang penasaran dengan fasilitas nuklir Iran. Menurut dua negara ini, mengutip dari laporan Badan Atom Internasional, Iran punya niat lain atas program nuklirnya, yaitu militer.

Israel ketakutan, bilamana itu benar. Karena kepemilikan nuklir untuk senjata oleh Iran akan memicu negara lain di Timur Tengah berbuat demikian. Sementara ini, Israel kemungkinan besar, satu-satunya negara yang memiliki persenjataan nuklir di Timteng.

Bersama AS dan Inggris, mereka menerapkan sanksi ekonomi atas Iran. Namun Iran bersikeras, fasilitas nuklirnya hanya untuk masyarakat sipil. Iran, sebaliknya, menuding Israel dan AS yang punya ribuan hulu ledak nuklir tapi dibiarkan saja oleh masyarakat internasional.

Redaktur : Stevy Maradona
Sumber : Jerusalem Post
Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu((QS. An Nisa 4 : 29).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  dedi Senin, 2 Januari 2012, 10:31
Silaahkan israel dan usa membuat makar tapi ingat
Allohlah Swt sebaik baik pembuat makar. tunggu makar
Alloh akan menghancurkan kalian
  hernowo parikesit Senin, 19 Desember 2011, 08:04
hancurkan amerika ditanah mereka sendiri , seperti kejadian 11 september.
  hernowo parikesit Senin, 19 Desember 2011, 07:59
amerika selalu berpikiran negatif untuk kemajuan bangsa lain, israel bangsa serakah yang takut keserakahannya akan dihabisi iran yang sudah mulai maju militernya....... ayo bangsa iran jangan takut diintimidasi amerika n israel .... hancurkan mereka ....
  ki demang Senin, 19 Desember 2011, 01:16
AS & ISRAEL siap kalian akan menuju kehancuran,,, PBB jangan biadab,,!!
  Maja Pahit Minggu, 18 Desember 2011, 22:11
Mengapa peta Indonesia ada d8i situs usa-israel.org dengan banyak tanda merah???? Ada apa????