Minggu, 17 Syawwal 1436 / 02 Agustus 2015
find us on : 
  Login |  Register

Iran Terus Jadi Bulan-Bulanan AS, Kali Ini Disebut 'Negara Paria'

Senin, 05 Desember 2011, 21:36 WIB
Komentar : 0
Iran-Amerika
Iran-Amerika

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL--Iran terus jadi bulan-bulanan provokasi Israel dan sekutunya. Kali ini datang dari pejabat senior Amerika Serikat yang mengatakan situasi program nuklir Iran sudah sangat pelik dan butuh penyelesaian secepatnya.

"Iran sudah melanggar kewajiban internasional dan norma-norma internasional. Iran menjadi negara paria (golongan masyarakat terendah-RED)," demikian kata Robert Einhorn, pejabat Senior Deplu AS Bidang NonProliferasi dan Kontrol Persenjataan, Senin.

Israel dan AS memang penasaran dengan fasilitas nuklir Iran. Menurut dua negara ini, mengutip dari laporan Badan Atom Internasional, Iran punya niat lain atas program nuklirnya, yaitu militer.

Israel ketakutan, bilamana itu benar. Karena kepemilikan nuklir untuk senjata oleh Iran akan memicu negara lain di Timur Tengah berbuat demikian. Sementara ini, Israel kemungkinan besar, satu-satunya negara yang memiliki persenjataan nuklir di Timteng.

Bersama AS dan Inggris, mereka menerapkan sanksi ekonomi atas Iran. Namun Iran bersikeras, fasilitas nuklirnya hanya untuk masyarakat sipil. Iran, sebaliknya, menuding Israel dan AS yang punya ribuan hulu ledak nuklir tapi dibiarkan saja oleh masyarakat internasional.

Redaktur : Stevy Maradona
Sumber : Jerusalem Post
Rasulullah SAW bersabda:"Barangsiapa yang berwudhu lalu menyempurnakannya, lunturlah dosa-dosanya hingga keluar dari bawah kuku-kukunya."( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Pencucian Dana Haram Lewat Properti di London
LONDON -- Milyaran dolar uang haram hasil kejahatan, terutama dari Rusia, dipakai dalam pencucian uang melalui pasar properti di London, Inggris, menurut kalangan...