Minggu, 20 Jumadil Akhir 1435 / 20 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Timur Tengah Tegang, Amerika Jual Bom dan Rudal ke Uni Emirat Arab

Jumat, 11 November 2011, 19:08 WIB
Komentar : 0
US ARMY
Misil Hellfire saat dipasang di pesawat, ilustrasi
Misil Hellfire saat dipasang di pesawat, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON--Di tengah 'ketegangan' situasi Timur Tengah terkait provokasi nuklir Iran oleh Israel dan sekutunya, Amerika Serikat, ada yang mengambil keuntungan. Sumber perdagangan persenjataan mengungkapkan, AS merayu Uni Emirat Arab untuk membeli senjata jenis bom berpemandu.

"AS dalam waktu dekat akan mengumumkan kalau mereka menjual bom berpemandu, dalam jumlah besar, ke Uni Emirat Arab," demikian sumber tersebut, seperti dikutip dari Reuters, Jumat.

Adalah Pentagon (Departemen Pertahanan AS) yang ada di balik penjualan senjata ini. Pentagon mempertimbangkan untuk menjual bom Joint Direct Attack Munitions dalam jumlah yang besar. Bom ini dirakit oleh Boeing co.

Selain bom, UEA juga membeli misil 500 Hellfire. Anggota Kongres dan Senat AS setuju saja terkait penjualan senjata kelas berat ke UEA ini. Belum ada komentar resmi dari Pentagon soal penjualan ini.

Redaktur : Stevy Maradona
Sumber : reuters
Celaka bagi orang yang bercerita kepada satu kaum tentang kisah bohong dengan maksud agar mereka tertawa. Celakalah dia...celaka dia. ((HR. Abu Dawud dan Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  odong Minggu, 13 November 2011, 22:15
tuhkan, dari situasi ini sapa lagi yang di untungin... ya USA... laris manis kan senjatanya... emang negara laknat!!!
  hakim Minggu, 13 November 2011, 19:16
AS lagi bokek..dananya dah habis untuk NATO dan perang di afganistan..belum lagi krisis ekonomi yg sedang berlangsung..makanya jual senjata ke UEA yg notabene tidak akan berani berperang apalagi menyerang...

  VIDEO TERBARU
Konsep SPBU ini Jadi Tren di AS
WASHINGTON -- Bayangkan, mengisi bensin sekaligus menikmati hidangan lezat yang dimasak langsung? Konsep yang sedang tren di Amerika ini memungkinkan warga memaksimalkan waktu...