Minggu, 20 Jumadil Akhir 1435 / 20 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Menteri Pertahanan Iran: Militer Iran Dalam Kondisi Siaga Penuh

Selasa, 08 November 2011, 21:00 WIB
Komentar : 0
IRNA
Menhan Iran, Brigjen Ahmad Vahidi
Menhan Iran, Brigjen Ahmad Vahidi

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN--Menteri Pertahanan dan Angkatan Bersenjata Iran, Brigjen Ahmad Vahidi, mengatakan sesumbar Israel ditanggapi serius oleh negaranya. Angkatan bersenjata Iran kini dalam siaga penuh. Bilamana benar-benar ada yang menyerang Iran, tentara Iran akan menghancurkan penyerang tersebut.

Vahidi mengatakan hal ini dalam upacara peluncuran armada kapal di perbatasan Pulau Kish.

Ia katakan, militer Iran kini memonitor ketat pergerakan pasukan asing di perairan Teluk dan Laut Oman. Seperti diketahui, di daerah ini Amerika Serikat mematok rombongan kapal tempurnya.

Ia lanjutkan, Amerika Serikat terus mempromosikan Iranophobia. Lewat berbagai medium, Iran digambarkan sebagai negara yang berbahaya dan layak ditakuti. "Tujuannya adalah membuat Iran bermuka sinis," kata Vahadi seperti dikutip dari IRNA.

Vahadi mengatakan, harusnya AS dan sekutu Israel melihat bagaimana negara kawasan Timur Tengah meminta tentara asing pulang ke negaranya. Timteng, ia tegaskan, tak butuh tentara asing. Negara-negara Timteng bisa menjamin keamanannya sendiri.

"Iran tak mau ambil bagian memelihara keamanan kalau itu justru membawa kesejahteraan dan kenyamanan bagi negara-negara asing," kata dia.

Redaktur : Stevy Maradona
Sumber : IRNA
Menguap adalah dari setan. Karena itu, apabila salah seorang dari kalian menguap, tutuplah serapat mungkin karena ketika salah seorang dari kalian berkata ‘huah’ (pada saat menguap), setan akan menertawakannya". (HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  al Minggu, 12 Februari 2012, 03:29
bersatu dalam damai bagi negara-nagara ISLAM bersatu dalam perang bagi negara-negara ISLAM demi melawan MUSUH ISLAM... JIHADKU DEMI ISLAM... ALLAH HU AKBAR
  jhonny glacio Selasa, 15 November 2011, 21:43
Maju terus iran saudara2mu dibelahan dunia rela mati untuk kebenaran allah maha segalanya. Allahhuakbar allahhuakbar allahhuakbar
  yeyen Kamis, 10 November 2011, 00:48
pemimpin negara ini mengabdi pada AS
  kual Rabu, 9 November 2011, 20:33
pmimpin indonesia mkir uang masuk trus... ~_~
  Ahmadinejad Rabu, 9 November 2011, 16:05
US and Israel, ente jual ane beli..!