Minggu, 20 Jumadil Akhir 1435 / 20 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Raja Abdullah Berada di Peringkat Lima Orang Terkuat di Dunia Versi Forbes

Sabtu, 05 November 2011, 19:49 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH--Tiga tokoh Arab masuk dalam daftar orang paling kuat di dunia versi Majalah Forbes. Salah satunya adalah Raja Abdullah bin Abdulaziz yang menempati posisi kelima. Dua lainnya adalah Menteri Minyak Arab Saudi dan Presiden Uni Emirat Arab.

Raja Arab Saudi itu menjadi orang terkuat setelah Presiden AS Barack Obama, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Cina Hu Jintao, dan Kanselir Jerman Angela Merkel. Peringkat tersebut memposisikan Raja Abdullah sebagai orang yang lebih kuat daripada Paus Benedict XVI, Perdana Menteri Inggris David Cameron, Presiden Prancis Nocolas Sarkozy, dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Majalah Forbes menuliskan, Raja Abdullah bin Adulaziz adalah satu dari beberapa monarki absolut yang tersisa di dunia. Majalah AS tersebut juga menyebutnya sebagai pemimpin yang terus mengejar agenda reformasi moderat dalam kerajaan padang pasir yang menyimpan 20 persen cadangan minyak dunia dan dua situs suci Islam.

Selain itu, Forbes juga memuji Abdullah karena belum lama ini memberikan hak pilih kepada perempuan dalam pemilihan lokal. Ia juga disebut telah menghabiskan lebih dari 130 miliar dollar untuk proyek-proyek sosial di Arab Saudi.

Atas peringkatnya itu, Raja Abdullah bin Abdulaziz menjadi peraih peringkat tertinggi di kalangan pemimpin Islam atau pemimpin Timur Tengah versi Forbes. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang berada di posisi ke-25 menjadi pemimpin Timur Tengah paling kuat selanjutnya. Sementara Pembimbing Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khameini menempati posisi ke-26, Menteri Minyak Arab Saudi di posisi ke-41, dan Presiden Uni Emirat Arab Khalifa bin Zayed al-Nahyan berada di posisi ke-53.

Reporter : Devi Anggrain
Redaktur : taufik rachman
Siapa saja yang telah kami angkat untuk mengerjakan suatu pekerjaan/jabatan kemudian kami telah memberikan gaji, maka sesuatu yang diterima di luar gajinya yang sah adalah ghulul (korupsi)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  ahmad Senin, 5 Desember 2011, 11:01
Alhamdulillah ada raja muslim lebih berpengaruh daripada Paus Benedict XVI
  fauzi Minggu, 6 November 2011, 01:40
perjuang kan lah dgn sebaikbaik@,asr jgn ada tergait dgn politik di akhirnya nantik...............

  VIDEO TERBARU
Konsep SPBU ini Jadi Tren di AS
WASHINGTON -- Bayangkan, mengisi bensin sekaligus menikmati hidangan lezat yang dimasak langsung? Konsep yang sedang tren di Amerika ini memungkinkan warga memaksimalkan waktu...