Jumat, 18 Jumadil Akhir 1435 / 18 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Lawan AS-Israel, Suriah Teladani Iran

Kamis, 11 Agustus 2011, 14:57 WIB
Komentar : 1

REPUBLIKA.CO.ID, Koran al-Thawra cetakan Damaskus edisi Rabu (10/8) di sebuah artikel tulisan Asoud Abboud dengan tema 'Kami dan Iran' menekankan pentingnya meneladani Republik Islam Iran dalam melawan kekuatan arogan seperti Amerika Serikat.

Abboud di artikelnya menambahkan, Rezim Zionis Israel dan AS bukan hanya memusuhi Suriah, namun dengan Iran dan Hizbullah mereka juga melakukan hal serupa. Musuh utama AS adalah Iran dan dengan memusuhi Iran, Washington rela melayani kepentingan Israel di kawasan dan dunia serta mencegah berdirinya sebuah negara independen yang kuat dan berseberangan dengan Washington serta NATO.

Amerika berusaha menjaga Israel dan menghilangkan ancaman yang datangnya dari ini bagi rezim ilegal ini. AS dan Israel sejak beberapa tahun lalu terlibat perseteruan dengan Iran. Sangat disayangkan AS berhasil mengelabuhi bangsa Arab dengan memanfaatkan kelemahan serta perselisihan di antara mereka untuk memalingkan permusuhan mereka dengan Israel ke Iran.

Mereka berupaya menyebarkan propaganda perang terhadap Iran, namun Tehran berhasil mematahkan semua upaya busuk Israel dan Barat serta memutus blokade mereka selama puluhan tahun kepada negara ini. Oleh karena itu, kini mereka menjadikan Suriah sebagai sasaran berikutnya, ungkap Abboud.

"Namun demikian kami akan melakukan hal yang pernah diterapkan Iran melawan hegemoni AS dan brutalitas Israel dan kami akan membangun negara yang kokoh serta mampu menghadapi mereka," tegas Abboud.


Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : IRIB/IRNA/MF
Orang yang bahagia ialah yang dijauhkan dari fitnah-fitnah dan orang yang bila terkena ujian dan cobaan dia bersabar((HR. Ahmad dan Abu Dawud))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  endayani Kamis, 20 Oktober 2011, 07:06
Terus berjuang tegakan kebenaran semua kekuatan bersasal dari pembuat kekuatan dan Kekuasaan Allah SWT tiada yang tak mungkin Kun fayakun
  dimas Selasa, 23 Agustus 2011, 07:06
Umat Islam ayo kita bersatu. tunjukkan pada dunia bahwa Islam agama cinta kasih dan tidak mudah dipecah belah
  abdullah aisyah balqis Kamis, 11 Agustus 2011, 16:17
Alloohu akbar

  VIDEO TERBARU
Mahathir Kunjungi Mega, Mahathir: Mega Sahabat Lama Saya
JAKARTA -- Mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad mengunjungi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat (14/4). Berikut video...