Senin, 21 Jumadil Akhir 1435 / 21 April 2014
find us on : 
  Login |  Register
Osama bin Laden Tewas

Kesaksian Anak Osama Bin Laden: Dia Ditangkap Hidup-Hidup, Kemudian Ditembak

Rabu, 04 Mei 2011, 17:06 WIB
Komentar : 0
guardian.co.uk
Osama Bin Laden
Osama Bin Laden

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD - Putri Osama Bin Laden menyatakan bahwa ayahnya ditangkap hidup-hidup dan kemudian ditembak mati oleh pasukan khusus AS dalam beberapa menit pertama dari operasi mereka selama 40 menit di kompleks itu. Demikian laporan Al-Arabiya hari ini.

Jaringan Al-Arabiya mengutip pejabat keamanan senior Pakistan, menyatakan, bocah perempuan berusia 12 tahun itu menyatakan ayahnya ditembak mati di depan keluarganya sebelum diseret ke sebuah helikopter militer AS. Tubuh anak bin Laden juga dilaporkan dibawa pergi dengan helikopter.

Al-Arabiya juga mengutip sumber-sumber keamanan yang mengatakan bahwa anggota keluarga bin Laden - termasuk enam anak, satu istri Osama dan seorang wanita Yaman yang mungkin menjadi dokter pribadi mereka - telah diangkut ke rumah sakit di Rawalpindi, dekat ibukota Islamabad.

"Mereka sekarang dalam perawatan di rumah sakit militer Rawalpindi, di mana mereka telah diangkut dengan helikopter," kata sumber, yang menambahkan bahwa si istri berkata mereka telah tinggal di alamat Abbottabad selama lima atau enam bulan.

Seorang pejabat Pakistan menyatakan pada Al-Arabiya tidak ada baku tembak di kompleks tempat Osama bersembunyi. "Tidak ada satu peluru pun yang ditembakkan oleh pasukan AS dan helikopter mereka. Helikopter mereka mengalami beberapa kesalahan teknis dan jatuh dan reruntuhan pesawat masih ada di tempat kejadian."

Aparat keamanan juga menyatakan tak menemukan sisa-sisa selongsong peluru atau bahan peledak di lokasi kejadian.

Siapa yang ada di rumah itu selain Osama bin Laden dan keluarganya? Sumber itu menyatakan tak ada. "Hanya ada dua kerbau, sapi dan sekitar 150 ayam," katanya.

Dalam bangunan itu juga tidak ada bunker atau terowongan di dalam rumah itu. "Dan itulah sebabnya saya tidak mengerti mengapa orang di dunia yang paling dicari akan memutuskan untuk tinggal di sini," kata seorang pejabat senior Pakistan pada Al-Arabiya.

Redaktur : Siwi Tri Puji B
Sumber : www.breakingnews.ie
Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  Q-Think's Kamis, 26 Mei 2011, 18:31
Kami kan lanjutkan perjuangan mu
  aziz wahyu Jumat, 6 Mei 2011, 11:38
sudah saatnya giliran dia yang tewas orang dia bunuh orang banyak aja masih bisa senyum.. sekarang dia ketemu sang pencipta untuk diadili juga... yang pasti hasilnya udah diketahui.. Neraka Bung! inalilahi
  wawan Kamis, 5 Mei 2011, 09:18
"Kita seharusnya bersyukur atas tewasnya osama bin laden,krna dia pengacau nomor satu.
  ali Kamis, 5 Mei 2011, 08:57
Teroris tetap teroris,hidup osama
  embun pagi Rabu, 4 Mei 2011, 22:28
Boleh saja kejadiannya direkayasa, suatu saat yang sebenarnya akan terungkap..! Kebohongan ditutupi kebohongan itulah karakter negara adidaya